8 Tanaman Herbal Alami yang Cocok Dikonsumsi Penderita Diabetes, Bisa Turunkan Gula Darah Kata dr. Chrisan – PRFM News – PRFMNews
By: Date: 1 Agustus 2022 Categories: healthy tips,herbal,obat alami,obat tradisional,terapi,Tips Sehat

PRFMNEWS – Pakar kesehatan dr. Chrisan Bimo membagikan 8 tanaman herbal alami yang cocok dikonsumsi penderita diabetes karena dapat menurunkan kadar gula darah.

8 tanaman herbal alami ini tentunya minim akan efek samping jika dikonsumsi penderita diabetes.

8 tanaman herbal alami ini juga bisa digunakan sebagai terapi tambahan bagi penderita diabetes walaupun tidak bisa serta merta dapat menggantikan obat-obatan diabetes.

Baca Juga: Inilah 6 Bahan Makanan yang Bisa Bikin Kolesterol Turun, Resep Obat Herbal dari dr Ema

Lalu kira-kira apa saja yang termasuk ke dalam 8 tanaman herbal alami yang cocok dikonsumsi penderita diabetes untuk menurunkan kadar gula darah? Berikut penjelasannya seperti dikutip dari kanal YouTube Chrisan Bimo.

1. Sambiloto

Tumbuhan yang terasa pahit ini banyak ditemui di daerah tropis. Ekstrak sambiloto sudah lama diketahui memiliki khasiat dalam pengobatan diabetes melistus, dan digunakan pula sebagai obat tradisional oleh masyarakat.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ekstrak sambiloto ini meningkatkan kadar glucagon like peptide-1 tanpa menghambat enzim DPP-4 pada subjek pra-diabetes.

Baca Juga: Benarkah Obat Herbal Diabetes Bisa Berdampak ke Ginjal? dr. Cahyo Sarankan Periksa Beberapa Hal Ini

Di mana maksudnya yaitu salah satu cara tubuh menurunkan gula darah adalah dengan hormon inkretin yang dapat merangsang pankreas untuk menghasilkan insulin.