9 Khasiat Minyak Kayu Putih, Bisa Mencegah Bau Mulut Lho
By: Date: 22 April 2021 Categories: Health

MINYAK kayu putih ternyata memberikan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Minyak kayu putih bisa membantu membersihkan sinus, meredakan nyeri otot, hingga melawan stres.

Tetapi sebelum menggunakan minyak kayu putih, ketahui dahulu deretan manfaat lainnya dan bagaimana menggunakannya dengan aman serta efektif.

Sebagaimana dilansir dari laman Womenshealthmag, Jumat (23/4/2021), berikut deretan khasiat minyak kayu putih yang belum diketahui banyak orang.

Baca juga: Air Garam hingga Minyak Kayu Putih, Bahan Alami yang Efektif Obati Batuk 

1. Meredakan nyeri otot dan sendi

Minyak kayu putih bersifat anti-inflamasi, berarti dapat bekerja secara menakjubkan jika otot yang sakit diolesi setelah olahraga, atau jika menderita nyeri kronis yang disebabkan kondisi tertentu, seperti kebas atau kesemutan.

2. Meningkatkan kesehatan mental dan otak

Menghirup aroma minyak kayu putih dapat membersihkan saluran udara dan memungkinkan lebih banyak oksigen masuk ke paru-paru. Ini dapat meningkatkan energi dan meningkatkan kesehatan mental serta otak.

Minyak kayu putih.

3. Merangsang kulit kepala

Ada berbagai manfaat menggunakan minyak kayu putih untuk rambut, di antaranya adalah menstimulasi kulit kepala, melawan ketombe, dan meningkatkan elastisitas rambut. Tambahkan satu tetes ke sampo sebelum Anda menggunakannya, dan rasakan manfaatnya.

4. Mencegah bau mulut

Berkat sifat antimikroba dalam minyak kayu putih, bisa melawan bau mulut, dan digunakan sebagai obat kumur-kumur alami. Cukup tambahkan 1 hingga 2 tetes ke dalam air, berkumur, dan keluarkan.

Baca juga: Viral Hotman Paris Terapi Minyak Kayu Putih dari Teko Panas, Netizen: Awas Kena Bibir 

5. Menyembuhkan gigitan serangga

Minyak kayu putih mengandung antiseptik alami yang dapat digunakan pada gigitan serangga, bisul, luka, luka, hingga luka bakar. Ia juga memiliki sifat antimikroba yang berfungsi mencegah pertumbuhan kuman baru. Oleskan 2 hingga 3 tetes pada bola kapas bersih dan gosok area yang terkena 2 kali sehari.

Let’s block ads! (Why?)