Ada 9 Kasus Baru Positif Covid-19 di Victoria Australia – MSN
By: Date: 1 Juni 2021 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,kesehatan


foto

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto

TEMPO.CO, Jakarta – Negara bagian Victoria melaporkan ada 9 kasus baru positif Covid-19, yang ditularkan secara lokal. Kondisi yang terjadi di Victoria hampir sama dengan upaya sejumlah otoritas yang berusaha mencegah penularan lebih luas wabah virus corona di Ibu Kota Victoria, Melbourne.

Di Victoria, diperkirakan ada ribuan orang yang close contacts dengan orang yang positif Covid-19 dan ada lebih dari 300 hotspots penyebaran wabah virus corona.




© Disediakan oleh Tempo.co

Rak-rak sayuran terlihat hampir kosong di sebuah supermarket di tengah wabah penyakit Covid-19 di Melbourne, Victoria, Australia, Ahad, 2 Agustus 2020. Saat ini Australia mengalami kemunculan kembali wabah virus corona. Klarissa Leahy via REUTERS

Data yang diumumkan pada Senin, 31 Mei 2021, memperlihatkan dari sembilan kasus baru, ada enam kasus positif Covid-19 yang tercatat dalam waktu hampir bersamaan. Victoria melaporkan lima kasus baru postifi Covid-19 bahkan terjadi dalam tempo 24 jam.

Otoritas di negara bagian Victoria pada Senin kemarin mengatakan situasi yang terjadi saat ini sangat serius dan beberapa hari ke depan akan sangat kritis. Kondisi ini menimbulkan pertanyaan apakah lockdown selama sepekan ini akan diperpanjang atau cukup sampai Kamis malam, 3 Juni 2021.

Otoritas kesehatan negara bagian Victoria telah melakukan 42.699 tes virus corona dalam 24 jam terakhir. Dari pengujian itu, ditemukan sembilan kasus positif Covid-19.

Kepala Gugus Tugas Covid-19 di negara bagian Victoria Jeroen Weimar memperingatkan varian baru Covid-19 saat ini menyebar dengan tataran paling minimal.

Baca juga: WHO: Sudah Saatnya Ada Perjanjian Global Soal Pandemi

Sumber: Reuters | abc.net.au