Alami Kecelakaan Jetski Jadi Motivasi Bima Aryo Dalami Pijat ‘Kretek’ – InsertLive
By: Date: 20 Agustus 2021 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,healthy tips,Info Sehat,Informasi Kesehatan,kesehatan,Kesehatan Umum,Tips Sehat

Jakarta, Insertlive

Nama Bima Aryo kini tengah naik daun. Presenter berkepala plontos itu makin dikenal usai membuat konten pijat kretek di kanal YouTube pribadinya.

Pijat kretek atau yang dikenal sebagai terapi chiropractic adalah pengobatan alternatif yang menggunakan gerakan tangan untuk memperbaiki posisi tulang.

Bima Aryo mengaku mempelajari pijat kretek usai dirinya mengalami kecelakaan jetski beberapa waktu silam.


Akibat kecelakaan itu, Bima Aryo mengalami kelumpuhan dari leher hingga kakinya. Ia pun memilih berobat pijat kretek ke salah satu terapis profesional dan akhirnya sembuh.

“Dulu aku pernah mengalami kecelakaan di mana menyebabkan badan aku lumpuh dari leher ke bawah, jadinya aku jadi pasien kretek. Dan di situ aku merasa badan aku terus membaik. Dari situ aku tergerak buat belajar,” cerita Bima saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/8).

“Tulang belakang kita itu kan banyak syaraf, dari segi kekuatan, aliran darah dan lain-lain. Saat tulang-tulang kita itu di posisi yang tidak baik otomatis ada syaraf yang kehempit. Kalau syaraf kehempit itu banyak sindrom yang kita rasain. Pada saat kita kretek itu bisa menghilangkan hal-hal seperti itu,” sambungnya.

Bima pun awalnya melakukan pijat kretek sebagai konten YouTubenya saja. Ia tidak menyangka kini pijat yang ia lakukan viral.

Kini, pria pecinta anjing ini mulai kebanjiran permintaan pijat kretek oleh pengikutnya di Instagram. Bima Aryo pun tergerak untuk mengambil kursus yang lebih profesional agar bisa lebih banyak membantu orang yang membutuhkan jasanya.

“Aku lebih ke buat konten, tapi setiap sebulan sekali ada aja yang datang ke aku. Tapi semenjak mulai viral banyak orang-orang yang sakit hubungi aku, menurut aku itu jadi beban mental, makanya aku dapetin license yang lebih profesional,” tutup Bima Aryo.

(dia/dia)

Tonton juga video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *