Anne Avantie Banting Setir Bantu Produksi APD Corona untuk Tenaga Medis
By: Date: 25 Maret 2020 Categories: Uncategorized

Pandemi virus corona atau COVID-19 semakin memprihatinkan. Terlebih setelah sejumlah rumah sakit melaporkan kekarangan persediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tim medisnya.

Hal tersebut mendorong perancang busana senior Anne Avantie untuk turut berkontribusi membantu para dokter yang bekerja di garda depan. Melalui unggahan di akun instagram pribadinya, @anneavantieheart, wanita yang akrab disapa bunda itu mengaku telah menghentikan seluruh produksi busana komersial.

Anne dan timnya kini tengah fokus memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) meski alat yang digunakan terbatas. APD ini nantinya akan langsung disumbangkan kepada rumah sakit yang membutuhkan.

“Ketika Tuhan menyentuh saya secara pribadi untuk berbuat sesuatu bagi pahlawan kemanusiaan yang mempertaruh kan nyawa untuk kita. atas musibah COVID-19 saya menanggapi dengan segala ketulusan walau dalam keterbatasan mesin yang terbatas. Tapi niat baik kami tidak terbatas dan saya percaya ketika Tuhan berkehendak, saya dan tim pasti dimampukan bahkan untuk suatu hal yang mustahil sekalipun,” tulisnya pada keterangan foto.

Anne menambahkan, dia dan timnya hanya mampu memproduksi APD dalam jumlah terbatas, karena memang selama ini dia tidak pernah memproduksi baju secara massal. Seluruh karyanya dikerjakan secara manual.

Let’s block ads! (Why?)