Arab Saudi Bolehkan Umrah, Garuda Indonesia Siap Terbangkan Jemaah
By: Date: 13 Oktober 2020 Categories: garuda indonesia

Suara.com – Diizinkannya kembali pelaksanaan ibadah umrah oleh Arab Saudi, meskipun dengan kapasitas terbatas, disambut dengan sukacita oleh umat muslim dunia, termasuk dari Indonesia.

Dilansir Anadolu Agency, maskapai nasional Garuda Indonesia siap kembali melayani penerbangan umrah setelah pemerintah Arab Saudi mengizinkan kembali pelaksanaan ibadah umrah yang sempat dihentikan akibat Covid-19.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan sudah berdiskusi dengan para agen perjalanan untuk membahas pelaksanaan ibadah umrah apabila kembali dibuka.

“Semuanya masih menunggu keputusan dari Arab Saudi apakah sudah kembali membuka untuk jemaah asal Indonesia dan visanya juga disiapkan,” ujar Irfan kepada Anadolu Agency, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga:
Habib Rizieq Beri Seruan ke Massa Usai Salat Berjamaah di Patung Kuda

Dia mengatakan Garuda Indonesia sudah siap langsung melayani penerbangan umrah setelah ada izin dari otoritas Arab Saudi karena minat masyarakat yang mendaftar umrah sudah sangat banyak.

“Kita sudah siap dari sisi pesawat dan tim,” imbuh Irfan.

Selain itu, dia mengatakan Garuda Indonesia hanya memerlukan izin serta persyaratan dari Arab Saudi yang perlu disiapkan dan juga travel agent yang mendapat kuota untuk membawa jemaah umrah.

Arab Saudi Rekrut 4.000 Pekerja

Sebelumnya diberitakan, Arab Saudi merekrut 4.000 pekerja dan melakukan pembatasan jemaah, merespon musim ibadah umrah yang dilangsungkan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Umrah di Tengah Pandemi, Arab Saudi Batasi Jemaah dan Rekrut 4.000 Staf

Menyadrur Gulf News, Minggu (11/10/2020), pemerintah Arab Saudi mengizinkan ibadah Umrah dengan protokol kesehatan ketat mulai pekan lalu.

Let’s block ads! (Why?)