Bentuk Anak dengan Karakter Tangguh dan Kreatif Lewat Mainan, Memangnya Bisa? Ini Kata Psikolog
By: Date: 13 Mei 2023 Categories: Psikolog

Suara.com – Mainan anak saat ini bukan hanya sebagai alat menyenangkan diri dan menghabiskan waktu. Psikolog mengatakan lewat mainan yang tepat, orangtua bisa membantu anak membentuk karakter yang tangguh dan kreatif.

Saskhya Aulia Prima, psikolog klinis anak dan remaja mengatakan menumbuhkan karakter resilien alias tangguh pada anak merupakan bekal yang sangat penting dalam menghadapi masa depan. Sebab, kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat dan bangki dari kegagalan merupakan kunci keberhasilan hidup.

“Orang tua memainkan peran penting dalam melatih resiliensi anak-anak mereka. Memberikan waktu berkualitas bersama keluarga dan menyediakan permainan yang mendukung, seperti constructive play, dapat membantu mengembangkan kemampuan yang diperlukan untuk menghadapi masa depan,” kata Saskhya lewat keterangan yang diterima Suara.com.

Saat ini mainan anak berupa permainan konstruktif yang mengasah kreativitas sekaligus membentuk karakter tangguh semakin mudah didapatkan lewat ecommerce. Karena itu Lazada Indonesia dalam kolaborasinya dengan The LEGO Group mengajak konsumen untuk berkreasi menciptakan mobil impian melalui LEGO Vehicles.

Baca Juga: Ajak Siswa Sekolah Lepaskan Imajinasi, Legoland School Challenge (LSC) 2023 Kembali Digelar

Lazada dan Lego dukung pembentukan karakter tangguh dan kreatif pada anak. (Dok. Lazada)
Lazada dan Lego dukung pembentukan karakter tangguh dan kreatif pada anak. (Dok. Lazada)

Dini Ubaya, VP Strategic and Operation FMCG, LazMall, Lazada Indonesia, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan seluruh konsumen, termasuk kebutuhan hiburan dan edukasi bagi anak dan keluarga. Lazada sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan The LEGO Group dalam memberikan akses produk yang tidak hanya menghibur, namun juga membantu mengembangkan kreativitas dan ketangguhan anak dalam membantu menyiapkan masa depan anak.

Akses produk tersebut bisa didapatkan melalui kanal LazMall, yang menjamin 100% keaslian produk dan garansi pengembalian barang dalam waktu 15 hari. Sebagai destinasi belanja online terlengkap di Asia Tenggara, LazMall menghadirkan lebih dari 32.000 brand lokal dan internasional. Dengan kanal khusus ini, konsumen dapat menemukan official store dari berbagai brand favorit mereka, serta memiliki pilihan produk yang lengkap dari berbagai kategori salah satunya pada kebutuhan rumah tangga, bayi dan ibu, tumbuh kembang anak, serta kebutuhan lainnya.

“Melalui LazMall, Lazada menghadirkan akses mudah dan terpercaya bagi konsumen untuk mendapatkan produk LEGO secara aman dan nyaman dengan jaminan pengiriman cepat dan gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Khususnya di LEGO LazMall Big Brand Day dengan tema ‘Dream It, Build It’, konsumen dapat memilih dari berbagai macam seri dan tema LEGO Vehicles, dan membuat mobil impian mereka menjadi kenyataan. Didukung dengan penawaran promosi dan diskon menarik bagi konsumen hanya di Lazada,” tutup Dini.

https://www.suara.com/health/2023/05/13/222940/bentuk-anak-dengan-karakter-tangguh-dan-kreatif-lewat-mainan-memangnya-bisa-ini-kata-psikolog