Cantiknya Ussuri Bay, Pantai Berbatu Kaca yang Dulunya Pembuangan Limbah
By: Date: 3 Oktober 2020 Categories: kaca,Pantai,rusia


Suara.com – Ussuri Bay, sebuah pantai yang terletak di Rusia memiliki pemandangan yang unik. Pasir pantainya berwarna-warni dan terbuat dari kaca, kok bisa?

Pantai cantik yang terletak di Primorsky, Rusia ini dulunya adalah pembuangan limbah. Ini lah yang melatarbelakangi pasir kaca yang terhampar sepanjang pantai ini. Waktu tempuh ke pantai ini hanya sekitar 30 menit dari Kota Vladiavostok.

Mari kita tengok sejenak sejarah dibalik pantai indah ini. Dulunya pantai ini digunakan untuk membuang keramik dan botol di jaman Uni Soviet. Pecahan kaca yang dibuang begitu saja sangat membahayakan bagi manusia. Tak heran, dahulu tempat ini terbengkalai.

Siapa sangka, limbah-limbah ini menjadikan Ussuri Bay sebagai pantai yang indah. Erosi membuat pecahan kacanya terkikis hingga kian mengecil. Dalam waktu panjang, limbah botol berubah jadi batuan kaca menawan.

Ussuri Bay (Instagram (@ohmymagfr)
Ussuri Bay (Instagram (@ohmymagfr)

Ussuri Bay pada dasarnya memiliki pasir vulkanik hitam dan air laut yang jernih. Batuan kaca menambah nilai plus dari pantai ini.

Batuan kaca berwarna warni akan semakin mempesona saat musim panas. Cahaya kacanya akan bersinar dilatarbelakangi pasir hitam yang Indah.

Tak kalah dengan musim panas, batuan ini pun terlihat sangat ciamik. Salju-salju yang menempel membuat Ussuri Bay semakin menakjubkan.

Sayangnya, seiring dengan banyak pengunjung, batuan kaca di pantai ini semakin berkurang. Hal ini lantaran pengunjung sering membawa pulang batuan kaca sebagai cindera mata.

Ditambah lagi, batu pantai yang terkikis perlahan lama-lama bisa menghilang. Bisa jadi, dalam beberapa tahun ke depan, Ussuri Bay akan kembali ke bentuk aslinya. Gimana, kamu berniat ke Ussuri Bay secepatnya?

Let’s block ads! (Why?)