Cara Mengatasi Penyakit Ambein dengan Obat Tradisional Warisan … – Kompasiana.com
By: Date: 8 Januari 2023 Categories: healthy tips,herbal,obat alami,obat tradisional,terapi,Tips Sehat

Cara Mengatasi Ambein Dengan Obat Tradisional Warisan Leluhur

Oleh : Arfiani Yulianti Fiyul

Sobat Pembaca zaman sekarang sudah zaman instan, apakah semua orang sudah melupakan ramuan tradisonal warisan orang tua atau lelulur?  Tapi tak apa-apa, walaupun semua serba instan dan serba ada, Kali ini penulis akan berbagi sebuah pengobatan tradisional untuk mengatasi penyakit ambein, siapa tau suatu hari kepepet dan mendadak tidak punya obat ataukah sedang jauh dari apotik, maka kali ini penulis akan berbagi sedikit cara mengatasi penyakit ambein menggunakan bahan-bahan alam yang mudah didapatkan.

Sobat pembaca, penyakit ambein ini biasanya banyak menyerang para pekerja yang seringnya duduk saja di belakang kursi, seharian duduk, mungkin sampai berhari-hari,  bahkan sudah bertahun-tahun banyak duduk,  ya jelas karena orang yang banyak duduk itu adalah  pekerja kantoran, begitu pula mungkin yang profesi penjahit yang banyak kegiatan yang dilakukan dengan berduduk,  juga para orang pekerja keras yang banyak mengangkat berbagai beban berat kadang diluar kemampuan tapi tetap harus diangkat, dengan berbagai profesi tersebut bisa jadi ada suatu penyakit yang muncul yaitu ambein.  Mungkin para penulis juga yang banyak duduk didepan laptopnya, semoga saja tidak, namun ada baiknya dapat pengetahuan sederhana dan manfaatnya luar biasa, semoga.

Gelaja dari penyakit ambein ini biasanya kalau buang air besar (maaf !!)  biasanya disertai darah.  Sobat pembaca jangan dibiarkan penyakit ini, pastinya sangat menyiksa.

Maka kali ini penulis akan memberiikan info menggunakan cara-cara kuno yang mungkin bahannya ada disekitar kita . Yuukk sediakan bahan sebagai berikut :

  • Ambil beberapa lembar daun jamu muda (jambu biji)
  • Ambil pisang klutuk (jenis pisang yang banyak isinya)

Cara membuatnya:

Daun jambu muda ambil pucuknya saja, dan pisang klutuk dicuci bersih.  Pisang klutuknya  tidak usah dikupas kulitnya, langsung diparut dan dicampur dengan daun jambu lalu ditumbuk.  Minumlah air perasan pisang dan jambu tadi.  Lakukan berkali-kali, walaupun rasa sakit sudah hilang sebaiknya dilakukan atau masih minum juga, pastikan sudah benar-benar sembuh dan kering barulah dihentikan.

Namun ada pantangan juga, yaitu : jangan minum alkohol, jangan makan makanan pedas, jangan makan daging panas seperti kambing, jangan makan makanan masam dan jangan makan makanan  yang terlalu banyak serat.

Nah, sobat pembaca mudah kan dan bahan-bahan nya juga mudah didapatkan, depan rumah penulis  juga ada pohon jambu.  Mari sobat pembaca, silahkan mencoba jika menderita penyakit ambein, semoga bermanfaat.

Penulis : Dr. Hj. Arfiani Yulianti Fiyul., MM
Cimahi, 08 Januari 2023

Referensi : Pengalaman dari Orang Tua

Mohon tunggu…

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya

Video Pilihan