Cek Fakta Benarkah Peserta Wawancara Kerja PT ANTAM Wajib Pesan Tiket di Travel Ini Simak Faktanya – Medcom.Id
By: Date: 14 Oktober 2021 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Beredar sebuah surat panggilan wawancara kerja mengatasnamakan PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk. Para peserta yang dipanggil wawancara wajib memesan tiket pesawat dan akomodasi selama di Jakarta melalui travel PT Golden Asia & Travel.
 
Berikut ketentuannya dalam lampiran surat:

“1) Peserta diharuskan/diwajibjan pemesanan tiket di TRAVEL yang sudah di tunjuk langsung oleh perusahaan yaitu,PT.GOLDEN ASIA & TRAVEL.
 
2) Peserta yang pemesanan tiketnya di travel lain,diluar tanggungan TRAVEL dan PERUSAHAAN apabila peserta tidak mengikuti tes.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 
3) Bagi peserta yang melangkai aturan-aturan yang di sampaikan perusahaan,tidak diperkenangkan untuk mengikuti tesnya,karena kepurusan ini mutlak dan tidak bisa di
rubah.”

[Cek Fakta] Benarkah Peserta Wawancara Kerja PT ANTAM Wajib Pesan Tiket di Travel Ini? Simak Faktanya
 

Benarkah demikian?
 

Penelusuran:
Dari penelusuran kami, klaim bahwa PT ANTAM bekerja sama dengan PT Golden Asia & Travel terkait proses wawancara kerja calon karyawan, adalah salah. Faktanya, ini hoaks lama yang kembali beredar di tengah masyarakat.
 
Beberapa waktu lalu kami juga menemukan isu senada dan telah mengulasnya. Selengkapnya dapat dibaca di sini:
 
[Cek Fakta] Benarkah Ini Surat Panggilan Wawancara Kerja di PT ANTAM? Simak Faktanya
 

[Cek Fakta] Benarkah Peserta Wawancara Kerja PT ANTAM Wajib Pesan Tiket di Travel Ini? Simak Faktanya
 

Kesimpulan:
Klaim bahwa PT ANTAM bekerja sama dengan PT Golden Asia & Travel terkait proses wawancara kerja calon karyawan, adalah salah. Faktanya, ini hoaks lama yang kembali beredar di tengah masyarakat.
 
Informasi ini masuk kategori hoaks jenis fabricated content (konten palsu). Fabricated content terbilang menjadi jenis konten palsu yang paling berbahaya. Konten ini dibentuk dengan kandungan 100% tidak bisa dipertanggung-jawabkan secara fakta. Biasanya, fabricated content berupa informasi lowongan kerja palsu dan lain-lain.
 

[Cek Fakta] Benarkah Peserta Wawancara Kerja PT ANTAM Wajib Pesan Tiket di Travel Ini? Simak Faktanya
 

Referensi:
https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/zNPZREWk-benarkah-ini-surat-panggilan-wawancara-kerja-di-pt-antam-simak-faktanyahttps
 

*Kami sangat senang dan berterima kasih jika Anda menemukan informasi terindikasi hoaks atau memiliki sanggahan terhadap hasil pemeriksaan fakta, kemudian melaporkannya melalui surel [email protected] atau WA/SMS ke nomor 082113322016