Cek Fakta: Lama Tak Terdengar, Ucok Baba Dikabarkan Meninggal Dunia? Simak Faktanya – Pikiran-Rakyat.com – Pikiran Rakyat
By: Date: 20 September 2021 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

PIKIRAN RAKYAT – Beredar kabar melalui unggahan di Facebook di akun yang Bernama Ayuni, dalam akun itu membagikan unggahan dengan narasi yang menyebutkan bahwa artis Ucok Baba telah meninggal dunia.

Innalillahi, Selamat Jalan Untuk Selamanya, ucok baba: SAMPAIKAN Berita Duka Cita atas meninggal nya,” katanya.

Tak hanya narasi tersebut, bersama unggahan itu, akun dengan nama Ayuni itu juga menyertakan tautan dari laman insegnia[dot]xyz dengan judul sama seperti narasi unggahannya.

Namun, berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa unggahan tersebut salah, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Turn Back Hoax, 19 September 2021.

Baca Juga: Momen Haru di Pengajian 4 Bulanan Aurel, Anang Hermansyah Tampak Cium Perut Buncit Anak Sulungnya

Nyatanya, diketahui dari akun Instagramnya @ucokk.baba, Ucok Baba tidak membagikan kabar duka.

Bahkan dalam unggahan terakhirnya itu, Ucok Baba terlihat membagikan acara podcast miliknya dengan narasi postingan, “Saksikan tayangan terbaru di Youtube Channel Ucok Baba Official Podcast sore ini jam 17.15 wib jangan lupa yaa nonton yaa brayy.”

Bukan hanya itu, belum lama ini Ucok Baba juga dibelikan mobil oleh Raffi Ahmad, karena sebelumnya Raffi memang berniat untuk membelikan mobil baru untuk Ucok Baba.

Ucapan tersebut dibuktikan Raffi Ahmad dengan mendatangi rumah Ucok Baba dan langsung membeli mobil satu-satunya sang artis.