Cukup Minum hingga Kompres Dingin, Cara Mudah Atasi Kerutan di Wajah
By: Date: 3 Maret 2021 Categories: Health

KERUTAN di wajah bisa dialami siapa saja. Tapi kondisi ini biasanya dirasakan oleh orang-orang yang sudah berusia lanjut. Kulit keriput atau kerutan di wajah merupakan salah satu tanda awal penuaan yang paling terlihat.

Kerutan di wajah biasanya muncul pada bagian dahi dan sekitar mata. Pasalnya, area ini paling banyak terkena sinar matahari yang jadi penyebab utama kerutan lainnya.

Baca juga: Asal-asalan Mencuci Wajah, Kulit Akan Mengalami 4 Kondisi Ini 

Ekspresi wajah seperti mengerutkan kening atau menyipitkan mata juga bisa jadi penyebab kerutan di wajah.

Meskipun setiap orang tidak dapat menghindari penuaan kulit, ternyata bisa menunda prosesnya dan mengurangi munculnya kerutan di wajah.

Kulit wajah. (Foto: Senivpetro/Freepik)

Bagaimana caranya? Simak selengkapnya berikut ini, sebagaimana dipaparkan laman Healthsite.

1. Senam wajah

Ada banyak senam wajah yang dapat mengatasi masalah ini dengan mendorong pertumbuhan otot yang mendasarinya. Misalnya, olahraga “karet” dapat membantu mengurangi munculnya kerutan horizontal di dahi. Letakkan tangan Anda di tepi garis rambut di dahi dan punggung Anda sedikit dengan tangan. Kerutkan bibir Anda dalam bentuk huruf “O” dan lihat ke bawah. Tahan pose ini selama 10 detik. Ulangi latihan ini 20 kali.

Baca juga: 3 Cara Ini Ampuh Bikin Wajah Lelah Jadi Terlihat Segar 

2. Jaga kulit tetap terhidrasi

Minumlah air yang cukup untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dengan baik dan menangkal tanda-tanda penuaan dini. Minimal 6 hingga 8 gelas air sehari untuk dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda dan juga kesehatan tubuh.

Let’s block ads! (Why?)