Daun Mangga Punya Banyak Khasiat, Kontrol Diabetes hingga Obati Asma
By: Date: 7 Desember 2020 Categories: Health

DAUN mangga ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Daun ini mempunyai sifat penyembuh dan obat. Daun mangga bahkan mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, serta antioksidan termasuk fenol dan flavonoid. Maka itu, daun mangga juga sangat penting dikonsumsi.

Dalam mengonsumsi daun mangga, sebaiknya dipilih yang bertekstur lembut dan memiliki warna kemerahan atau keunguan. Inilah daun mangga yang baik dikonsumsi. Sementara di negara-negara Asia Tenggara, daun mangga yang bertekstur lembut banyak dimasak dan dimakan.

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Stres karena Pekerjaan Menumpuk 

Lebih jelasnya yuk disimak manfaat daun mangga untuk kesehatan tubuh manusia, seperti dinukil dari laman Boldsky, Senin (7/12/2020).

1. Kontrol diabetes tipe 2

Daun mangga dianggap berguna mengendalikan diabetes karena mengandung tanin yang dikenal juga sebagai antosianidin yang dapat membantu dalam pengobatan diabetes dengan cara mengeringkan daunnya atau jadikan bubuk, bisa juga digunakan sebagai infus untuk mengobati diabetes.

Buah mangga

2. Meningkatkan fungsi kognitif

Diabetes tipe 2 dapat meningkatkan faktor risiko penyakit alzheimer dan demensia vaskular. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan Brain Pathology, ekstrak daun mangga dapat meningkatkan patologi sentral dan menurunkan gangguan kognitif pada pasien diabetes tipe 2.

Baca juga: Rambut Rontok Jangan Bikin Stres, Tumbuhkan dengan 6 Cara Alami Ini 

3. Menurunkan tekanan darah tinggi

Berdasarkan sebuah penelitian di Journal of Hospital Medicine Mesir, buah mangga memiliki peran dalam menurunkan tekanan darah tinggi karena sifat hipotensinya. Di mana mengonsumsi daun mangga dapat membantu memperkuat pembuluh darah dan mengobati varises.

Let’s block ads! (Why?)