Demi Hindari Tilang, Manekin Dijadikan Penumpang
By: Date: 2 Maret 2021 Categories: Tak Berkategori

RM.id  Rakyat Merdeka – Berbagai cara dilakukan orang demi mengakali peraturan lalu lintas. Kelakuan pengemudi di Negara Bagian California, Amerika Serikat (AS) ini tentu tak pantas ditiru. Ia menggunakan manekin agar bisa menghindar dari aturan jalur minimum okupansi kendaraan (high-occupancy vehicle/HOV) atau semacam jalur Three in One di Jakarta.

Berita Terkait : Hindari Tilang, Manekin Dijadikan Penumpang

Namun, aksi pengemudi itu berhasil diungkap petugas Patroli Jalan Tol Negara Bagian California (California Highway Patrol/CHP). Saat itu, petugas menghentikan pria tersebut karena kaca mobilnya terlalu gelap.

Berita Terkait : Hari Ini, Polda Metro Hadirkan Layanan SIM Keliling Hanya Sampai Pukul 12 Siang

Setelah diperiksa, petugas mendapati, salah satu penumpang di mobil itu adalah manekin. Kata petugas, manekin itu dibuat mirip sekali dengan manusia. Lengkap dengan pakaian dan masker. “Sejauh ini, manekin itu salah satu boneka terbaik yang pernah kami lihat,” pernyataan petugas CHP, dikutip United Press International (UPI).

Baca Juga : Ekonomi Biru: Kerja Sama ASEAN-India

Sang sopir mengaku, ini bukan kali pertama dia berkendara bersama manekin di jalur HOV, tapi sudah setahun terakhir. Atas pelanggar itu, sang pengemudi terancam denda maksimal 490 dolar AS, atau sekitar Rp 6,9 juta. [PYB]

Let’s block ads! (Why?)