Heboh Virus Korona Wuhan, Influencer Ini Malah Bikin Video Makan Kelelawar
By: Date: 29 Januari 2020 Categories: Uncategorized

KASUS virus korona Wuhan (Corona virus/2019-nCov) telah menelan banyak korban jiwa. Sejumlah pengamat mengklaim bahwa virus ini berasal dari kelelawar.

Dugaan tersebut semakin diyakini mengingat warga Wuhan memiliki kebiasaan mengonsumsi hewan tersebut. Bahkan beberapa di antara mereka nekat menyantapnya dalam kondisi mentah.

Kabar mengejutkan ini membuat seorang blogger asal China mengeluarkan permintaan maaf. Wang Mengyun mengaku melakukan hal tersebut setelah mendapat kecaman dari berbagai pihak. Pasalnya, video yang ia ungguh pada 2016 lalu, diklaim mempromosikan kebiasaan menyantap hewan liar.

Dilansir dari Foxnews, video itu kembali viral di media sosial setelah wabah virus korona muncul dan menggegerkan dunia. Dalam video tersebut, Wang memang terlihat hendak menyantap olahan sup kelelawar saat mengunjungi sebuah restoran di Palau, negara kepulauan Samudera Pasifik.

Dia tanpa ragu-ragu memegang sayap kelelawar sebelum menyantapnya dengan lahap. Wang ternyata tidak sendiri. Dia ditemani oleh salah seorang teman wanitanya. Mereka benar-benar tampak antusias saat mencicicpi sup kelelawar tersebut.

Bahkan, saat bagian sayap hewan itu telah habis mereka santap, Wang dengan sigap merobek punggung kelelawar menggunakan kedua tangannya.

Video ini ternyata menuai pro dan kontra di media sosial. Sebagian besar netizen menyalahkan Wang dengan tuduhan sebagai salah satu influencer yang mempromosikan tren mengonsumsi hewan eksotis dan liar.

Let’s block ads! (Why?)