Hindari 3 Kondisi Tempat Ini Agar Tak Terpapar Covid-19 | merdeka.com – Merdeka.com
By: Date: 30 Juni 2021 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,kesehatan

Merdeka.com – Penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir mengalami peningkatan cukup pesat. Salah satu cara agar tetap terhindar dari paparan Covid-19 adalah dengan menghindar kondisi 3 tempat yang berisiko tinggi terjadi paparan Covid-19.

Merujuk informasi di laman resmi Satgas Covid-19, covid19.go.id, masyarakat diimbau menghindari kondisi tempat yang berisiko penularan virus Covid-19.

3 Kondisi tempat yang wajib dihindari adalah tempat ramai, tempat yang sempit, dan tempat yang tertutup. Anda wajib menghindari tempat atau lokasi ramai yang penuh orang dengan posisi yang berdekatan dan tidak menjaga jarak. Kondisi ini sangat rawan terjadi penyebaran Covid-19.

Selain itu, tempat atau lokasi yang rawan terjadi paparan Covid-19 adalah lokasi yang sempit dengan banyak orang di dalamnya dengan aktivitas seperti berbincang dalam jarak yang dekat. Saat Anda keluar rumah, juga hindarilah tempat atau ruang tertutup. Lokasi dengan ventilasi dan sirkulasi udara yang buruk membuat Covid-19 mudah menyebar.

Hindarilah tempat dengan ketiga kriteria di atas terlebih jika tempat yang akan dikunjungi memiliki ketiga kriteria di atas. Hal tersebut membuat tingkat penularan Covid-19 menjadi lebih tinggi.

Pentingnya menghindari lokasi atau tempat yang rawan akan paparan Covid-19 dan tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan bisa jadi cara menurunkan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia. Terlebih , merujuk data Satgas Penanganan Covid-19, kenaikan mencapai 381 persen atau hampir 5 kali lipat pada 21 Juni 2021.

Sumber: Liputan6.com
Reporter:Abdillah [dzm]