Ingin Kecilkan Pipi Tembem Seperti Selvi Kitty? Lakukan 3 Cara Alami Ini
By: Date: 27 November 2019 Categories: mengecilkan pipi tembem,pipi tirus,Selvi Kitty


Suara.com – Selvi Kitty baru saja menjalani perawatan wajah yang membuat pipinya terlihat bengkak selama beberapa hari. Selvi Kitty mengaku sedang melakukan perawatan agar pipi tembemnya terlihat lebih tirus.

Efek samping perawatan pipi tirus itulah pipi Selvi Kitty menjadi bengkak yang diperkirakan hanya bertahan sampai 5 hari. Setelah 5 hari itulah dia baru bisa melihat hasil perawatannya.

Banyak wanita seringkali tidak percaya diri jika memiliki pipi tembem. Akhirnya, mereka pun rela melakukan berbagai perawatan agar terlihat lebih tirus.

Selain perawatan medis, ada pula perawatan alami agar pipi terlihat lebih tirus. Melansir dari hellosehat.com, berikut ini cara-cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan pipi tembem.

1. Senam wajah

Menurut sebuah penelitian dalam jurnal American Society for Aesthetic Plastic Surgery, diungkapkan bahwa senam wajah 2 kali sehari selama 8 minggu dapat meningkatkan ketebalan otot dan peremajaan wajah. Cara ini juga bisa membuat pipi tembem jadi lebih tirus dan awet muda.

Selvi Kitty dan suaminya, Rangga Ilham Suseno di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019). [Sumarni/Suara.com]
Selvi Kitty dan suaminya, Rangga Ilham Suseno di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019). [Sumarni/Suara.com]

2. Atur pola makan dan rutih olahraga

Diet sehat dan olahraga rutin tidak hanya mengurangi berat badan, tetapi juga bisa membantu mengecilkan pipi tembem. Lebih baik hindari makanan yang mengandung karbohidrat olahan, seperti cookies, kue, pasta dan makanan tinggi garam.

Jangan lupa olahraga kardio secara rutin, seperti jalan kaki, lari, bersepeda dan berenang. Pola hidup sehat dengan mengatur makan dan olahraga seperti ini bisa mengecilkan pipi lebih cepat.

3. Minum air putih

Menurut Healthline, menjaga tubuh tetap terhidrasi dapat mencegah pembengkakan wajah. Selain itu, minum banyak air putih juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh hingga 24 persen.

Cara ini dapat membantu membakar lebih banyak kalori dan menurunkan berat badan lebih cepat, termasuk mengecilkan pipi tembem.

Let’s block ads! (Why?)