Ini Lho 3 Kebiasaan Buruk Pemicu Stroke yang Sering Diabaikan – CNBC Indonesia
By: Date: 31 Juli 2022 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,kesehatan

Jakarta, CNBC Indonesia – Stroke merupakan penyakit yang terjadi ketika pasokan darah ke berbagai bagian otak tersumbat. Kondisi itu pun sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja.

Oleh sebab itu, perlu segera penanganan agar tidak semakin memburuk. Setidaknya, faktor gaya hidup yang tidak sehat dipercaya menjadi penyebab dari seseorang terkena stroke.

Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dari Rumah Sakit Siloam, Vito Damay, SpJP(K), MKes, AIFO-K, FIHA, FICA, FAsCC mengatakan bahwa terdapat tiga kebiasaan buruk yang dapat memicu seseorang terkena stroke.

“Ada tiga kebiasaan buruk yang bisa memicu terjadinya stroke, seperti sering begadang, mager atau malas olahraga, terus sehari-harinya makan makanan berlemak dan digoreng terus,” ucapnya dilansir dari detikcom, Minggu (31/7/2022).

Menurut dia menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan yang bergizi, rutin berolahraga, dan tidur cukup adalah kunci seseorang terhindar dari stroke.

Selain itu, hal yang cukup penting adalah cek kesehatan secara rutin. Ini perlu dilakukan agar kemungkinan terjadinya stroke dapat diketahui sedini mungkin.

Berita selengkapnya >>> Klik di sini




[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Kapan Waktu Terbaik Olahraga Selama Ramadan?


(miq/miq)