Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh dengan Madu, Ini Deretan Manfaatnya
By: Date: 5 Oktober 2023 Categories: manfaat madu

Suara.com – Konsumsi madu untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh sudah dipercaya sejak lama. Apa saja sih manfaat madu? Pertama, madu dikenal sebagai agen penyembuh alami berkat sifat antibakteri dan antimikroba yang dimilikinya. Ini membuatnya efektif dalam membantu meredakan sakit tenggorokan dan infeksi ringan. Selain itu, madu mengandung antioksidan yang dapat melawan kerusakan sel akibat radikal bebas, mendukung sistem kekebalan tubuh, dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Kedua, madu juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Kandungan triptofan dalam madu dapat merangsang produksi serotonin, yang kemudian diubah menjadi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur. Mengonsumsi madu sebelum tidur dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak dan terbangun dengan perasaan lebih segar.

Terakhir, madu juga dapat menjadi sumber energi yang baik. Gula alami dalam madu, seperti glukosa dan fruktosa, dengan cepat diserap oleh tubuh dan memberikan dorongan energi instan. Ini membuat madu menjadi pilihan yang baik sebagai pengganti gula olahan dalam minuman atau makanan Anda untuk menjaga tingkat gula darah tetap stabil dan memberikan energi berkelanjutan.

Madu tidak hanya dikenal sebagai pemanis alami yang lezat, tetapi juga memiliki kemampuan untuk meredakan gejala flu, batuk, serta menyediakan antioksidan yang baik untuk tubuh. William Nicholas Direktur Marketing Ambeno, madu yang biasa digunakan oleh para selebriti, menjelaskan juga bermanfaat dalam mengatasi masalah pencernaan, termasuk wasir dan ambeien.

Baca Juga:Memiliki Antioksidan Tinggi, Inilah 4 Manfaat Madu Hijau bagi Kesehatan

Inovasi yang menjadi ciri khas Madu Ambeno didasarkan pada penggunaan ekstrak bahan-bahan alami pilihan, termasuk daun ungu yang diperoleh langsung dari alam. Kualitas produk ini telah membuatnya mendapatkan kepercayaan banyak selebriti di Indonesia. Selebriti terkenal seperti Bella Saphira, Sule, dan Anang Hermansyah telah menjadi perwakilan merek Madu Ambeno dan berbagi pengalaman sukses mereka dengan produk ini.

“Dengan menggandeng artis-artis ini kami harap konsumen dapat teredukasi bahwa penyakit-penyakit seperti ini bisa pulih hanya dengan mengkonsumsi dengan produk-produk herbal,” ujarnya.

Dengan seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap produk herbal, Ambeno berkomitmen tetap menjaga kualitas produk dan memperbanyak jaringan distribusi.

“Selain distribusi secara offline kami juga aktif dalam penjualan-penjualan secara online yang dapat dijumpai di platform e-commerce maupun di media sosial,” tutup William.

Baca Juga:5 Manfaat Madu Hutan untuk Kesehatan Tubuh, Mempercepat Penyembuhan Luka!

https://www.suara.com/health/2023/10/05/215237/jaga-kebugaran-dan-kesehatan-tubuh-dengan-madu-ini-deretan-manfaatnya