Jangan Asal Masak! Ini 4 Teknik Menggoreng Makanan Paling Praktis
By: Date: 24 Januari 2024 Categories: Uncategorized

SELAIN resep dan bahan terbaik, diperlukan teknik menggoreng makanan  yang benar agar masakan yang dihasilkan lezat dan nikmat.

Teknik menggoreng makanan yang benar tak hanya membuat cita rasa masakan jadi lebih lezat, tapi juga menghemat minyak goreng dan energi yang digunakan.

Nah, berikut ini empat teknik menggoreng yang paling populer di seluruh dunia.

Teknik Menggoreng Makanan

 

1. Deep Frying

 

Teknik menggoreng makanan berikutnya yaitu deep frying atau menggoreng sampai terendam. Jadi minyak goreng  yang digunakan pada teknik ini dalam jumlah yang banyak, sampai makanan yang digoreng terendam di dalam minyak tersebut.

Kondisi makanan yang terendam sempurna di dalam minyak membuat masakan dapat matang secara merata. Teknik deep frying sendiri umumnya digunakan untuk memasak ayam goreng tepung atapaun gorengan.

 BACA JUGA:

2. Shallow Frying

Shallow frying juga termasuk teknik menggoreng yang membutuhkan cukup banyak minyak, hanya saja minyak yang digunakan pada teknik menggoreng makanan ini tidak sebanyak layaknya deep frying. Minyak yang digunakan kurang lebih cukup sepertiga atau setengah dari tinggi bahan makanan saja.

 BACA JUGA:

Biasanya banyak yang menggunakan teknik menggoreng dangkal tersebut untuk memasak telur, ayam, dan ikan dalam porsi kecil. Tujuannya agar bahan makanan bisa matang secara lebih merata tanpa perlu repot untuk dibalik berkali-kali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

https://lifestyle.okezone.com/read/2024/01/24/298/2959848/jangan-asal-masak-ini-4-teknik-menggoreng-makanan-paling-praktis