Jangan Remehkan Ketombe, Bisa Sebabkan Rambut Rontok dan Uban Loh
By: Date: 2 Mei 2021 Categories: Uncategorized

KERONTOKAN rambut memang menjadi salah satu masalah rambut yang dialami hampir semua orang, baik pria maupun wanita. Rambut rontok pun bisa terjadi di berbagai kelompok umur, yang kemudian menyebabkan kebotakan dini.

Memang, banyak hal yang memengaruhi kerontokan rambut, seperti hormon dan tingkat stres seseorang. Meski demikian, ada juga faktor lain yang menyebabkan rambut rontok dan beruban yakni ketombe.

Konsultan dermatologis yang berbasis di Delhi, Dr Jyoti Gupta, mengatakan bahwa ketombe adalah suatu kondisi di mana serpihan kulit jatuh dari kulit kepala.

Ketombe

“Biasanya tidak terkait dengan rambut rontok atau penipisan, tapi dalam beberapa skenario hal ini mungkin tidak berlaku,” katanya seperti dilansir dari indianexpress.

Menurutnya, ketombe yang parah menyebabkan kemerahan dan gatal pada kulit kepala. Hal ini pun dapat menyebabkan kita menggaruk dan mengakibatkan luka pada folikel rambut.

“Terkadang ketombe bisa disebabkan oleh psoriasis, infeksi jamur, defisiensi biotin, dan ini dapat menyebabkan lebih banyak rambut rontok. Sebagian besar, kerugian ini bersifat sementara dan dapat diubah,” jelas Gupta.

Let’s block ads! (Why?)