Kalahkan Telur, Makanan Ini Miliki Kandungan Protein Melimpah
By: Date: 8 Maret 2021 Categories: Health

SELAMA ini banyak orang mencari asupan protein dari telur. Tapi ternyata ada deretan makanan yang memiliki kandungan protein melimpah, bahkan bisa dikatakan mengalahkan telur.

Ini bisa jadi solusi apabila Anda membutuhkan protein tetapi bosan mengonsumsi telur. Nah, apa saja makanan tinggi protein yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti telur. Berikut daftarnya, sebagaimana dilansir laman Times of India.

Baca juga: Mengonsumsi Protein Setelah Berolahraga, Harus dalam 1 Jam? 

1. Yoghurt

Satu porsi yoghurt bebas lemak rata-rata dapat memiliki 12 hingga 17,3 gram protein. Ini dikemas dengan nutrisi dan memiliki banyak manfaat kesehatan.

2. Kedelai

Kedelai rendah lemak jenuh dan tinggi vitamin C, protein, serta folat. Satu mangkuk kedelai matang akan memberi kamu 28 gram protein.

Kedelai. (Foto: Jcomp/Freepik)

3. Kacang-kacangan

Kacang tanah adalah sumber yang bagus untuk pelindung jantung tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, asam folat, serta vitamin E. Satu porsi kacang tanah mengandung sekira 7 gram protein.

4. Biji kinoa

Biji kinoa atau quinoa bebas gluten dan mengandung 9 asam amino esensial. Satu cangkir biji kinoa yang dimasak mengandung sekira 8 gram protein.

Baca juga: Tinggi Protein, 5 Sayuran Ini Sangat Diperlukan Tubuh 

5. Almond

Almond adalah kacang yang sehat untuk jantung dan berprotein tinggi. Seperempat cangkir almond memiliki sekira 7,5 gram protein.

(han)

Let’s block ads! (Why?)