Khawatir Sandal Rp5 Juta Hilang Saat Salat, Pria Malaysia Bayar Teman untuk Menjagai
By: Date: 27 November 2019 Categories: Lifestyle

Liputan6.com, Jakarta – Memiliki barang mewah, tak jarang membuat seseorang takut kehilangan. Contohnya datang dari Malaysia. Tak ingin kehilangan, seorang pria di sana terpaksa meminta temannya untuk menjaga sandal miliknya.

Sebagai imbalan, pria itu memberi kepada teman yang telah menjaga sandal kepunyaannya senilai 20 ringgit Malaysia atau Rp67 ribu.

“Seorang teman membayar saya untuk menjaga sandalnya saat salat di masjid. Dia kira bercanda. Dia memberi saya 20 ringgit. Saat Googling (harga sandal itu) mffw,” kicau pemilik akun @czero.

Kicauan tersebut rupanya menjadi viral. Lebih 17 ribu yang me-retweet cerita itu dan 16 ribu memberi tanda suka.

Cerita bermula saat ia dan temannya berada di sebuah pernikahan sekitar pukul 19.00 pada 23 November 2019. Karena waktu salat tiba, mereka salat bergiliran dan temannya salat berikutnya sekaligus untuk menjaga sandal temannya.

2 dari 3 halaman

Penasaran

Pria itu rupanya penasaran mengapa temannya memintanya untuk menjaga sandalnya. Saat berada di luar, ia sengaja untuk mencari harga sandal tersebut.

Ia ingin tahu berapa harga sandal merek Fendi tersebu yang dipakai lelaki dengan sebutan Mus itu. Ia kaget ternyata harga sepasang sandal itu 1.600 ringgit atau Rp5 juta.

Ketika pos itu beredar, Mus harus menghadapi reaksi keras dari beberapa orang. Ia dinilai, tak pantas mengenakan sandal untuk pernikahan.

“Saya memakai Flippers kemarin dan tidak ada yang mengatakan apa-apa, asalkan Anda tidak telanjang. Tapi lain kali saya akan pastikan untuk memakai Crocs,” ujar Mus, pemilik sandal.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Let’s block ads! (Why?)