Kisah Ajaib Violet Jessop, Pramugari yang 2 Kali Selamat dari Insiden Kapal Titanic dan HMHS Britannic
By: Date: 24 Juli 2023 Categories: Life

NAMA Violet Jessop mungkin tak terlalu familiar dari kisah tenggelamnya kapal Titanic. Berbeda dengan kisah dari karakter fiktif Jake dan Rose yang sangat mendunia.

Padahal tahukah Anda kalau Violet Jessop bisa dibilang punya kisah hidup yang ajaib berhubungan dengan kapal pesiar. Bagaimana tidak, ia diketahui merupakan salah satu dari 700 orang korban selamat dari insiden tenggelamnya kapal Titanic.

BACA JUGA:

Menurut publikasi catatan sejarah The Archive, Violet Jessop sendiri lahir 2 Oktober 1887 di Argentina dari pasangan orang tua imigran dari Irlandia. Keluarga Violet memutuskan pindah ke London ketika dia berusia sekira 16 tahun setelah kematian sang ayah.

BACA JUGA:

Sebelum bekerja di Titanic pada 1912, Violet sebelumnya selamat dari kecelakaan kapal lainnta, ketika kapal RMS Olympic, kapal saudara Titanic, bertabrakan dengan HMS Hawke di lepas pantai Isle of Wight pada 20 September 1911. Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Small Firm Diaries: Pertumbuhan dan Stabilitas Jadi Prioritas bagi Usaha Kecil di Indonesia

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

https://lifestyle.okezone.com/read/2023/07/24/612/2851324/kisah-ajaib-violet-jessop-pramugari-yang-2-kali-selamat-dari-insiden-kapal-titanic-dan-hmhs-britannic