Kontrol Kadar Gula Darah, Coba Makan Siang Pakai Kudapan Meksiko ini
By: Date: 11 Oktober 2020 Categories: gula darah,Kadar Gula Darah,kontrol gula darah,makanan yang dapat mengontrol kadar gula darah,menurunkan gula darah

Suara.com – Kontrol gula darah sangat penting untuk mengontrol diabtes tipe 2 dan kesehatan secara keseluruhan. Dalam hal ini, konsumsi makanan tertentu bisa sangat berpengaruh dalam mengontrol atau meningkatkan kadar gula darah.

Melansir dari Express, konsumsi makanan dengan karbohidrat tinggi dapat menyababkan meningkatkanya kadar gula darah. Dengan begitu, para ahli merekomendasikan konsumsi hidangan ala meksiko untuk makan siang yang ramah kadar gula darah.

Menurut Medical News Today, untuk makan siang yang lebih sehat maka cobalah untuk menghindari nasi. Anda disarankan untuk makan kacang-kacangan, sayur, ayam atau tahu, selada, alpukat, hingga Pico de gallo.

Pico de gallo sendiri adalah makanan meksiko yang merupakan kombinasi antara tomat cincang, bawang bombay, paprika serrano, dengan jeruk nipis dan ketumbar.

Baca Juga:
Ingin Kontrol Gula Darah? Hindari 5 Minuman Ini

Resep Pico de gallo deisebut menjadi salah satu menu makanan yang menjaga kadar gula darah tetap terkendali. Namun selain makan sehat, Anda juga perlu memperhatikan porsinya agar tidak terlalu banyak.

Ilustrasi diabetes

Namun saat Anda tak punya banyak waktu untuk buat Pico de gallo, maka cobalah bikin makan siang cepat saji yang tetap sehat. Dalam hal ini Diabetes UK menyarankan Anda untuk makan telur rebus dengan buah atau sup kacang rendah garam.

Alternatif lain adalah yoghurt dengan beri, biji chia dan almond atau keju cottage dengan buah atau tomat potong dadu. Sementara untuk cemilan, Anda bisa makan buah plum atau roti.

Let’s block ads! (Why?)