Kumpulan Hoaks Foto Presiden AS Joe Biden, Simak Faktanya – Liputan6.com
By: Date: 13 November 2022 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Liputan6.com, Jakarta- Hoaks seputar Presiden Amerika Serikat Joe Biden beredar di media sosial dengan beragam bentuk, salah satunya adalah berupa foto.

Hoaks foto Joe Biden yang beredar biasanya diiringi dengan narasi yang tidak sesuai dengan fakta dan foto yang telah diedit.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah menelusuri sejumlah foto seputar Joe Biden, hasilnya sebagian terbukti hoaks.

Simak kumpulan foto hoaks seputar Joe Biden.

Perbedaan Foto Joe Biden Asli Bertato dan Palsu

Penelusuran klaim foto perbedaan Joe Biden Joe Biden asli bertato dan palsu

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim foto bukti perbedaan Presiden Amerika Serikat Joe Biden asli bertato dan palsu, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 8 November 2022.

Unggahan klaim foto bukti  perbedaan Joe Biden asli bertato dan palsu tersebut menampilkan dua foto seorang lelaki berambut putih, satu foto tanpa mengenakan baju terdapat tato di lengan kirinya dan satu foto berikutnya mengenakan kemeja biru yang sedang mengangkat baju pada bagian lengan kirinya tanpa tato.

Foto tersebut diberi keterangan sebagai berikut.

“Bukti Tak Terelakkan Lg, bahwa Biden yg asli sudah Mati.

Biden Asli punya Tatto.”

Benarkah klaim bukti  foto perbedaan Joe Biden asli bertato dan palsu? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com di sini.

2 dari 4 halaman

Foto Joe Biden Berlutut di Depan Anak George Floyd

Cek Fakta foto Joe Biden berlutut di depan anak George Floyd.

Beredar di media sosial postingan terkait Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang diklaim berlutut di depan anak George Floyd. Postingan itu ramai dibagikan sejak awal pekan ini.

Salah satu yang mengunggahnya adalah akun bernama Pierre-Yves Njeng. Dia mempostingnya di Facebook pada 21 April 2021.

Dalam postingannya terdapat foto Joe Biden sedang berlutut di depan anak kecil. Dalam postingan tersebut ditambahkan narasi:

“President Joe Biden kneels to beg George Floyd’s son for forgiveness. The same kneeling position that killed Floyd.”

Atau dalam Bahasa Indonesia:

“Presiden Joe Biden berlutut untuk memohon pengampunan kepada putra George Floyd. Posisi berlutut yang sama saat Floyd terbunuh.”

Lalu benarkah foto tersebut merupakan Joe Biden sedang berlutut di depan anak George Floyd? Simak hasil penelusurannya di sini.

3 dari 4 halaman

Foto Joe Biden Pamer Kaos 2020 Ganti Presiden

Gambar Tangkapan Layar Foto Joe Biden (sumber: Facebook)

Sebuah foto Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden memamerkan kaos bertuliskan “#2020 Ganti Presiden” beredar di media sosial.

Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook Surya Manggala pada 8 November 2020.

Dalam foto tersebut, Joe Biden tampak memegang sebuah kaos berwarna putih. Terdapat tulisan “#2020 Ganti Presiden” dalam kaos tersebut.

“Mantap Logonya Bravo Joe Biden,” tulis akun Facebook Surya Manggala.

Benarkah  Joe Biden memamerkan kaos bertuliskan “#2020 Ganti Presiden”? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com di sini.

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email [email protected].

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.