Kunjungan Pasien ke Rumah Sakit Meningkat, Ini Pentingnya Kesadaran Deteksi Dini Untuk Pencegahan
By: Date: 18 November 2023 Categories: kanker

Suara.com – Kanker selama ini dianggap sebagai penyakit berbahaya dan mematikan, membuat banyak orang kian was-was Kan penyakit tersebut. Padahal, jika melakukan deteksi kanker sejak dini dengan berbagai pemeriksaan fisik dan penanangam yang baik, banyak pengidap kanker yang berhasil sembuh. 

Ya, deteksi kanker sejak dini telah terbukti meningkatkan harapan sembuh pengidapnya. Karena langkah ini dapat membuat pengobatan kanker jadi lebih mudah dan efektif. Tidak hanya itu, hal ini juga dapat mencegah penyebaran sel-sel kanker ke bagian tubuh lain.

Direktur Bethsaida Hospital, dr. Pitono Yap, menyebut jika saat ini kunjungan pasien kanker ke rumah sakitnya cukup tinggi. Karenanya diperlukan kesadaran yang besar oleh masyarakat tentang betapa pentingnya deteksi kanker sejak dini. 

Untuk deteksi kanker sejak dini, kata dia diperlukan perhatian khusus dari pengidap, keluarga, dan dokter. Sebab ada beberapa hal yang perlu dilakukan, termasuk pemeriksaan medis atau medical check up.

Untuk itulah, bertepatan dengan hari jadi ke-11 pada 12 Desember 2023, Bethsaida Hospital menghadirkan promo deteksi kanker dengan harga khusus tersedia mulai 1 November dan berakhir akhir Desember. 

Jenis deteksi dini yang bisa untuk kanker apa saja, mulai kanker payudara, kanker serviks, kanker usus, dan kanker hati, dan lain-lain. Selain itu adapula harga khusus untuk medical check up.

“Kalau promo skrining deteksi dini tidak mahal, supaya menjaring orang-orang dan meningkatkan awarness tentang penyakit kanker. Namanya deteksi dini, kalau ditemukan kelainan kan bisa ditangani lebih lanjut,” ujar dr. Pitono.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkembang dalam bidang pengembangan teknologi medis, yaitu dengan penyediaan alat MRI 3 Tesla, CT Scan 512 Slice, Laboratorium Kateterisasi, ESWL, BMD, dan ambulans yang dilengkapi dengan teknologi terkini.

https://www.suara.com/health/2023/11/18/090536/kunjungan-pasien-ke-rumah-sakit-meningkat-ini-pentingnya-kesadaran-deteksi-dini-untuk-pencegahan