Lebih Cepat dan Cuma Perlu Sayatan Kecil, Begini Proses Operasi Katarak Dengan Centurion Vision System
By: Date: 29 September 2023 Categories: Mata,operasi

Suara.com – Pentingnya menjaga penglihatan optimal dalam menjalani kehidupan, terutama saat menua, tidak dapat diabaikan. Penglihatan yang baik memiliki dampak besar pada kemampuan individu.

Individu dengan penglihatan yang baik cenderung lebih efisien dalam menjalani aktivitas sehari-hari, mencapai kinerja yang lebih baik, dan memiliki daya kreativitas yang lebih tinggi. Sayangnya beberapa orang kerap mengalami masalah seperti katarak di mata mereka. 

Kabar baiknya, kini ada proses operasi katarak yang melibatkan penggantian lensa yang keruh dengan lensa buatan merupakan solusi untuk mengatasi masalah refraktif ini. Salah satu teknologi terbaru yang digunakan adalah Centurion Vision System & Zeiss Opmi Lumera 700 with Callisto Eye.

Operasi Katarak. (Dok: Istimewa)
Operasi Katarak. (Dok: Istimewa)

Teknologi ini memiliki sensor untuk mengatur keseimbangan cairan selama proses operasi katarak. Dengan waktu operasi yang singkat, yakni sekitar 5-10 menit per mata, pasien dapat merasakan kenyamanan selama prosedur tanpa mengorbankan keamanan.

Baca Juga:Link Nonton Air Mata di Ujung Sajadah HD Full Movie, Bukan IndoXXI LK21 Rebahin Klik di Sini!

“Dari perspektif dokter katarak, teknologi Centurion Vision System membawa peningkatan besar dalam keamanan dan kualitas hasil operasi katarak. Pasien kami dapat mengandalkan teknologi ini untuk hasil yang lebih baik dan pemulihan yang lebih cepat serta operasi yang lebih nyaman,” kata Dr. Amir Shidik, Sp.M(K), dokter spesialis mata, sub spesialis lensa & bedah refraktif katarak di Ciputra SMG Eye Clinic, 

Ia menjelaskan, Centurion Vision System membawa peningkatan signifikan dalam prosedur pengangkatan katarak. Dalam prosedur ini, hanya diperlukan sayatan kecil di tepi kornea, memungkinkan phaco tip/probe untuk mengakses lensa yang sudah katarak dan mengangkatnya.

Teknologi ini menawarkan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi, menjaga tekanan intraokular yang rendah, dan stabilitas dalam proses bedah, bahkan dalam kasus yang rumit.

Dr. Amir Shidik, Sp.M(K), seorang dokter spesialis mata di Ciputra SMG Eye Clinic, menekankan bahwa teknologi Centurion Vision System meningkatkan keamanan dan kualitas hasil operasi katarak. Pasien dapat mempercayakan teknologi ini untuk hasil yang lebih baik, pemulihan yang lebih cepat, dan pengalaman operasi yang lebih nyaman.

Pembedahan mata dengan teknologi Centurion Vision System membuka peluang bagi individu dari berbagai usia untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dengan penglihatan yang lebih baik.

Baca Juga:Dihujat Anak Haram dan Gagal Oplas, Putri Farida Nurhan Kesal: Aku Nggak Ikut-ikutan!

https://www.suara.com/health/2023/09/29/091927/lebih-cepat-dan-cuma-perlu-sayatan-kecil-begini-proses-operasi-katarak-dengan-centurion-vision-system