Lezatnya Nampol, Yuk Cicipi Kuliner Legendaris Roti Gempol Khas Bandung Ini
By: Date: 9 Desember 2019 Categories: Roti,Roti Gempol


Suara.com – Bandung memang dikenal sebagai surganya wisata kuliner. Jadi tak heran, jika banyak wisatawan yang datang ke Bandung demi mencicipi beragam kuliner khasnya. Salah satu kuliner yang legendaris di Bandung ialah Roti Gempol.

Berdiri sejak tahun 1958, kedai Roti Gempol ini masih eksis hingga saat ini lho. Lalu, apa istimewanya ya menu yang ditawarkan oleh Roti Gempol ini?

Usut punya usut ternyata kedai Roti Gempol ini punya dua pilihan jenis roti, yakni roti gandum dan roti tawar biasa. Nah, kedua roti ini bisa diisi dengan berbagai rasa sesuai selera pelanggan.

Roti gandum dan tawar tadi bisa diolah menjadi roti bakar manis dan juga asin nih travelers. Untuk roti asin isian topping yang ditawarkan lebih beragam, yakni mulai dari daging telur, hingga daging telur keju.

Roti Gempol khas Bandung. (Instagram/@thataljundiah)
Roti Gempol khas Bandung. (Instagram/@thataljundiah)

Kemudian untuk roti manis, terdapat varian rasa susu, nanas, srikaya, kacang dan dapat dicampur dengan maksimal 3 rasa, mantap sekali bukan?

Kendati tempatnya sangat sederhana, antrean di kedai Roti Gempol ini hampir dapat dikatakan tak pernah sepi lho.

Tidak sedikit pula wisatawan yang sengaja datang ke Bandung demi mencicipi Roti Gempol ini.

Masing-masing sajian di kedai Roti Gempol ini dibanderol mulai dari harga Rp 11 ribuan sampai dengan yang paling mahal yakni Rp 53 ribu per porsi.

Roti Gempol khas Bandung. (Instagram/@artha206)
Roti Gempol khas Bandung. (Instagram/@artha206)

Harga dari Roti Gempol ini disesuaikan dengan varian rasa atau isian toping yang Anda pilih ya.

Beralamat di Jalan Gempol Wetan Nomor 14, Citarum, Bandung, kedai Roti Gempol ini sendiri buka setiap harinya mulai pagi hari pukul 07.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Roti Gempol khas Bandung. (Instagram/@bellfoody)
Roti Gempol khas Bandung. (Instagram/@bellfoody)

Wah, pasti Anda sudah bisa membayangkan buka, sajian di Roti Gempol ini bisa disantap sebagai menu sarapan dan juga camilan pada malam hari?

Oh iya, bagi Anda yang mungkin sedang ingin makan banyak, kedai Roti Gempol ini juga punya menu mie yamin asin, pancake dan bakso.

Nah, jadi tunggu apa lagi travelers? Jika sedang menikmati liburan di Bandung, jangan lupa untuk mampir kedai Roti Gempol ini ya.

Let’s block ads! (Why?)