Liburan ke Luar Negeri, Jangan Lupa Gunakan Aplikasi Safe Travel Ya!
By: Date: 28 November 2019 Categories: liburan ke luar negeri,luar negeri,Safe Travel


Suara.com – Liburan ke Luar Negeri, Jangan Lupa Gunakan Aplikasi Safe Travel Ya!

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia baru saja meluncurkan aplikasi bertajuk Safe Travel. Aplikasi tersebut dimaksudkan agar masyarakat Indonesia yang sedang berada di luar negeri bisa mengakses informasi terkini terkait negara yang dituju.

Di dalamnya, terdapat beberapa menu seperti tips, imbauan, asuransi hingga informasi lokasi restoran atau tempat ibadah terdekat.

“Aplikasi Safe Travel ditujukan bagi masyarakat Indonesia agar dapat bepergian ke luar negeri dengan aman,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI, Judha Nugraha dalam acara Safe Travel Fest 2019 di Jakarta, Kamis, (28/11/2019).

Pengguna nanti memiliki informasi kontak penting KBRI dan KJRI terdektat, serta dapat melaporkan kedatangan dan kepulangan secara mandiri.

Dalam acara yang sama, Kemenlu RI bekerjasama dengan bank BTPN (Jenius) menyelenggarakan acara Safe Travel Fest 2019 di Mal Kota Kasablanka dari 27 November sampai 1 Desember 2019.

Digelar selama lima hari, agenda tersebut akan menghadirkan profil-profil traveler dan pakar finansial inspiratif seperti Alexandra Thian, Kadek Arini hingga Aakar Abyasa.

“Kami menyambut positif kolaborasi bersama dengan Jenius kali ini sehingga diharapkan akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang teredukasi dengan hadirnya inovasi dari Jenius dan Kementerian Luar Negeri RI ini,” tutup Judha.

Let’s block ads! (Why?)