Mengapa Melewatkan Makan Malam Bukan Ide Bijak Saat Diet?
By: Date: 4 Januari 2020 Categories: Tak Berkategori

loading…

JAKARTA – Tubuh yang indah dan pikiran yang sehat adalah sesuatu yang kita butuhkan. Faktanya, kebutuhan untuk tetap bugar menjadi lebih penting, ketika ada acara khusus di tikungan. Saat musim pesta dimulai, kebanyakan dari kita menghilangkan diet hanya untuk merayakan pesta.

Jadi, sebelum Anda melakukan diet atau rencana kesehatan untuk mengurangi berat badan, ada satu pertanyaan yang secara harfiah dapat menentukan jalannya program penurunan berat badan Anda sempurna, seberapa berkelanjutankah rencana diet dalam jangka panjang?

Tidak dapat disangkal, pertanyaan ini menjadi salah satu pertanyaan paling vital yang dapat membuat atau menghancurkan perjalanan penurunan berat badan Anda., Bahkan, dalam keseharian, Anda akan mendapat beberapa pertanyaan, termasuk bijak atau tidak melewatkan makan malam saat diet.

Baca Juga:

Seperti dilansir Times of India, salah satu mode penurunan berat badan yang telah diikuti oleh banyak milenium dalam membantu dalam menurunkan berat badan dengan cepat, adalah melewatkan sarapan atau menjalani puasa intermiten.

Tidak ada aturan baku, tetapi melewatkan makan malam adalah sesuatu yang biasanya diikuti oleh orang yang mengikuti puasa intermiten. Tetapi apakah melewatkan makan malam setiap malam adalah ide yang bijak untuk menurunkan berat badan dan seberapa jauh berkelanjutan?

Makan malam adalah salah satu makanan yang paling penting pada hari itu karena memberi tubuh Anda nutrisi dan energi yang cukup untuk menjalankan semua fungsi tubuh dengan baik, tetapi ketika Anda melewatkan makan malam, Anda akhirnya merasa lesu dan lemah, ini selanjutnya dapat menghambat siklus tidur.

Menariknya, makan makanan yang sehat dan mengelola jarak yang sehat antara makan malam dan tidur, sebenarnya dapat membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme. Bahkan, ini lebih lanjut membantu membangun kekebalan yang kuat.

Menurut ahli gizi dan pakar kebugaran, sama sekali bukan ide bagus untuk melewatkan makan malam atau makan lainnya setiap hari, hanya untuk tetap bugar. Bahkan, itu hanya membuat Anda merasa lebih lapar dan Anda akhirnya menghabiskan dua kali makan dan melewatkan satu kali. Selain itu, ini berdampak pada pencernaan Anda dan menyebabkan kembung yang berlebihan.

Oleh karena itu, mengontrol porsi dan makan sehat lebih penting untuk rezim sehat yang berkelanjutan. Faktanya, diet fad dapat membantu Anda menurunkan berat badan tetapi itu bukan cara yang sehat untuk mengelola berat badan dalam jangka panjang. Terlebih, jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan, maka cara sehat untuk mengatasinya adalah dengan tetap memeriksa tiga aspek penting:

1. Berapa banyak yang harus di makan?
Penurunan berat badan dimulai dengan makan dengan penuh perhatian dan ini semakin menentukan kesehatan Anda. Jika Anda makan makanan yang sehat dan seimbang, Anda bisa mengatur berat badan secara bertahap.

2. Apa yang di makan?
Makan junk food dan makanan olahan dapat menghambat siklus tidur Anda dan membuat Anda merasa kembung. Bahkan, makan makanan ringan dan sehat untuk makan malam dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara efisien.

3. Waktu makan
Kesenjangan yang sehat antara makan malam dan tidur dapat meningkatkan metabolisme Anda dan memberi tubuh Anda cukup waktu untuk memecahkan molekul makanan dan menyerap nutrisi. Ini lebih lanjut membantu dalam mempertahankan siklus penurunan berat badan yang sehat.

(tdy)

Let’s block ads! (Why?)