Mengapa Suara Hujan Bikin Tenang dan Mengantuk?
By: Date: 19 Januari 2024 Categories: Life

HUJAN deras terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat (19/1/2024) dini hari hingga berita ini ditulis. Hujan deras tak dipungkiri memang bagi sebagian orang mungkin menjengkelkan.

Namun tak semua orang sebal akan hujan, bagi sebagian orang lainnya suara gemericik hujan justru membuat diri jadi tenang hingga bisa membuat ngantuk. Apakah Anda termasuk salah satunya? Pernahkah bertanya-tanya kenapa suara hujan membuat rileks, menenangkan kemudian bisa mengantuk?

 BACA JUGA:

Dikutip dari Ouraring, Jumat (19/1/2024) ini karena suara hujan masuk ke dalam kategori suara hijau, yakni istilah yang digunakan untuk menggambarkan suara alam, seperti air terjun, ombak laut, aliran sungai, suara angin, dan sebagainya. Suara hijau hadir dengan frekuensi tingkat menengah dan konsisten.

 BACA JUGA:

Alasan mengapa suara hujan begitu menenangkan sebenarnya berkaitan dengan cara kerja otak manusia. Sebagai informasi, otak manusia selalu merasa waspada saat mengidentifikasi suara dengan frekuensi yang tidak stabil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

https://lifestyle.okezone.com/read/2024/01/19/612/2957117/mengapa-suara-hujan-bikin-tenang-dan-mengantuk