Meningkat 55 Persen, Program Bayi Tabung Klinik Ini Berhasil Catat 421 Kehamilan
By: Date: 16 November 2023 Categories: hamil,Kehamilan

Suara.com – Proses bayi tabung sebagai salah satu cara agar pasangan memiliki pasangan kini telah berkembang pesat. Berbagai teknologi juga telah diaplikasikan di sejumlah klinik bayi tabung. 

Salah satunya ialah teknologi PGT-A, PRP, PGD & PGS yang diterapkan di Blastula IVF – RS. Siloam Sriwijaya Palembang untuk meningkatkan angka persentase keberhasilan.  Hal itu membuat tingkat keberhasilan di klinik bayi tabung itu meningkat drastis. 

Sejak berdiri dari tahun 2021, tercatat 421 telah berhasil dilakukan lewat program bayi tabung di klink tersebut. Angka tersebut menunjukkan program bayi tabung pada klinik ini mengalami peningkatan rate yang sangat signifikan.

Ilustrasi bayi tabung [shutterstock]
Ilustrasi bayi tabung [shutterstock]

Terhitung mulai dari bulan Februari 2021 hingga bulan September 2023, tingkat keberhasilan yang diraih oleh Blastula IVF Centre adalah sebesar 55%. Rinciannya antara lain yakni, 744 IVF Cycles, 322 Insemination, 421 Pregnancies, 215 Take Home Babies.

Direktur Siloam Hospitals Sriwijaya dr Bona Fernando mengatakan, sejak beroperasinya Klinik Bayi Tabung Blastula IVF Siloam Sriwijaya, sampai saat ini menghasilkan dan mengelola 421 kehamilan pasangan pasien dan lebih dari 215 bayi yang telah lahir.

“Layanan bayi tabung Blastula IVF ini terjadi akibat sinergi yang baik antara klinisi dan manajemen dengan satu tujuan, yaitu memberi harapan bagi mereka yang sedang menunggu keturunan,” kata dia.

Bona mengatakan bahwa kepedulian dan prioritas merupakan misi Blastula IVF dalam memberikan pelayanan setiap pasangan suami istri yang datang keklinik Blastula.

“Dan tak terasa bayi – bayi yang telah lahir sudah banyak dan ini pertama kalinya mengadakan gathering khusus bayi- bayi dari program BlastulaIVF yang telah beranjak tumbuh menjadi anak –anak yang sehat”, tutur Bona. 

Dengan area seperti playground diharapkan membuat nyaman para anak –anak dan orang tua juga diberikan edukasi healthtalk kesehatan oleh dr. Avyandita Meirizkia Sp.A , mengenai vaksinasi dan tata laksana/pemeliharaan tumbuh kembang anak, promil dan non promil terhadap anak lalu juga ibu Renny Permataria, S.Psi Psikolog membahas mengenai kesiapan mental para pasangan guna menjalankan program kehamilan.

Tak hanya itu turut dihadiri oleh semua TIM Dokter BlastulaIVF dan Mbok Ika Pramesti, Founder Komunitas Bayi Tabung (KITA). Diharapkan kegiatan Keluarga Blastula ini dapat diadakan secara rutin. 

https://www.suara.com/health/2023/11/16/131740/meningkat-55-program-bayi-tabung-klinik-ini-berhasil-catat-421-kehamilan