Miris! Kasal, Balita Hidrosefalus di Jember Ini Hanya Jalani Pengobatan Alternatif – SuaraMalang.ID
By: Date: 28 Oktober 2021 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,healthy tips,Info Sehat,Informasi Kesehatan,kesehatan,Kesehatan Umum,Tips Sehat

Balita bernama Mohammad Kasal ini miris nian nasibnya. Balita 13 bulan itu mengidap hidrosefalu namun hanya mengandalkan pengobatan alternatif.

SuaraMalang.id – Balita bernama Mohammad Kasal ini miris nian nasibnya. Balita 13 bulan itu mengidap hidrosefalu namun hanya mengandalkan pengobatan alternatif.

Kasal merupakan anak ketiga dari pasangan Slamet dan Fatimah, warga Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember Jawa Timur ( Jatim ).

Menurut Fatimah, anaknya Kasal diketahui mengidap penyakit itu saat berusia 5 bulan. Sejak saat itu kepala anaknya terus membesar.

“Pernah saya bawa ke dokter, salah satu rumah sakit di Jember, untuk mengetahui apa penyakit anak saya,” katanya kepada wartawan di Jember, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: Polisi Cuma Dapat Sandal dan Kurungan Dalam Penggerebekan Sabung Ayam di Jember

Kata Fatimah, dokter menyatakan anaknya mengidap penyakit Hidrosefalus, yang mana ada cairan di kepala anaknya. Sehingga menjadi besar dan mengalami pembengkakan.

“Pihak rumah sakit menyarankan operasi, namun karena pihak keluarga tidak mengizinkan, lalu saya bersama suami membatalkan,” ujarnya.

Namun, karena niat operasi tidak jadi, pihak keluarga menyarankan untuk dilakukan pengobatan alternatif.

“Saya ikuti saran keluarga, yaitu pengobatan alternatif,” kata Fatimah menegaskan.

Sementara itu, Slamet menambahkan kalau dirinya sehari-hari hanya bekerja sebagai buruh tani. Ia hanya bisa pasrah danengikuti saran dari keluarga.

Baca Juga: Napi Lapas Jember Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Untuk kebutuhan sehari-hari saja kami tidak cukup, terkadang dibantu tetangga,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *