Mudah Menular, Ini Cara Mencegah COVID-19 Varian Delta – HaiBunda
By: Date: 3 Juli 2021 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,kesehatan

Jakarta

COVID-19 varian Delta disebut menjadi varian yang paling mengkhawatirkan, Bunda. Bukan tanpa alasan, varian dengan nama resmi B1617 dan pertama ditemukan di India ini disebut lebih mudah menular dibanding varian lainnya.

Oleh karenanya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menegaskan pada setiap orang yang sudah divaksinasi, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk penggunaan masker saat berada di tempat umum.

Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS, dr Anthony Fauci, mengatakan, masker tetap digunakan, baik di dalam ataupun luar ruangan.


Pasalnya, varian ini bisa dengan amat cepat berpindah dari satu orang ke orang lainnya. Yang dikhawatirkan, belum semua orang divaksinasi, sementara cara paling efektif untuk memperlambat atau menghentikan varian Delta dengan memperluas cakupan vaksinasi secepat mungkin.

Banner Vitamin Agar Terhindar dari Covid-19Banner Vitamin Agar Terhindar dari Covid-19/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

“Varian Delta lebih infektif, lebih menular. Dengan begitu, ditambah masih ada sebagian besar negara yang belum 50 persen masyarakatnya divaksin, saya pikir rekomendasi masker adalah pendekatan paling tepat sejak awal pandemi,” kata profesor kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Maryland, Dr Kirsten Lyke, dikutip dari TIME.

“Saya sendiri memakai masker di dalam dan di luar meskipun saya sudah divaksin. Kami sudah cukup terkejut dengan munculnya COVID-19. Saya tidak yakin kami sepenuhnya bisa memahami varian Delta, serta sejauh mana itu sudah menular,” lanjutnya.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

(AFN/som)