Paris Fashion Week: Chanel Usung Konsep Balerina Modern
By: Date: 24 Januari 2024 Categories: Uncategorized

RUMAH mode Chanel kembali tampil di runway dengan menghadirkan koleksi haute couture romantis musim semi 2024. Peragaan busana bertajuk “Button” berlangsung di Grand Palais Èphémerès dalam rangkaian Paris Fashion Week.

Beberapa hari sebelum peragaan busana ini, rumah mode mewah asal Paris ini merilis film pendek “The Button” yang diproduksi oleh pgLang, ditulis dan disutradarai oleh Dave Free dan disutradarai secara musikal oleh Kendrick Lamar.

Film pendek ini memberikan gambaran inspirasi dibalik koleksi Haute Couture Spring/Summer 2024 yaitu seni tari balet. Tokoh protagonis film pendek ini adalah balerina, aktris dan model yang menjadi salah satu inspirasi atau inspirasi Chanel, Margaret Qualley.

BACA JUGA:

Chanel PFW

Qualley, yang juga seorang balerina, tampil di pembuka peragaan busana. Sambil tersenyum lebar, ia berjalan di atas catwalk mengenakan jaket tweed ivory khas Chanel dengan kerah pierrot. Qualley yang memulai debutnya sebagai model Chanel pada tahun 2011 juga mengenakan kaus kaki putih mirip balerina.

Tampilan selanjutnya dengan nuansa ivory dan pastel khas musim semi. Dengan palet warna pastel yang lembut, koleksi ini mengingatkan kita pada karya Karl Lagerfeld, yang merupakan direktur kreatif Chanel sebelum Virginie Viard.

BACA JUGA:

Chanel PFW

Namun yang membedakan koleksi ini adalah eksperimen Viard dalam memadupadankan pola dan bahan tipis tipis seperti sifon dan tulle, serta bahan lebih tebal seperti tweed, ciri khas setiap koleksi Chanel.

Kembali Gabrielle “Coco” Chanel, rumah mode mewah ini adalah pelindung utama Paris Opera Ballet. Oleh karena itu, musim ini Viard ingin kembali menunjukkan keganasan baletnya dengan model berbeda dalam balutan tulle cerah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

https://lifestyle.okezone.com/read/2024/01/24/194/2959858/paris-fashion-week-chanel-usung-konsep-balerina-modern