Pasangan Menangis Usai Bercinta, Apa yang Bisa Kita Lakukan?
By: Date: 5 Desember 2019 Categories: Menangis,perempuan menangis usai bercinta


Suara.com – Pasangan Menangis Usai Bercinta, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Menangis usai bercinta bisa terjadi karena beragam hal. Yang jadi pertanyaan, ketika pasangan menangis usai bercinta, apa yang bisa kita lakukan?

Pakar sekaligus edukator seksual Kait Scalisi mengatakan air mata seringkali diasumsikan sebagai hal yang buruk. Padahal, menangis bisa juga diartikan sebagai sesuatu hal yang lain.

“Kita menangis karena berbagai alasan, mulai dari kebahagiaan hingga kesedihan untuk menghilangkan stres,” kata Scalisi seperti dilansir Popular-world dari Prevention.

Itulah mengapa Scalisi meminta apabila ini terjadi, Anda sebaiknya membiarkan pasangan menangis sampai puas. Bahkan, pasangan disarankan untuk merangkul. Hal tersebut dianggap bisa menenangkan dirinya.

“Merangkul, atau setidaknya membiarkan itu, tidak menekannya bahkan sangat menyembuhkan,” tambah Scalisi.

Bahkan menurutnya, menangis sesungguhnya seperti orgasme. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk melepaskan semua perasaan.

Ilustrasi menangis. (Sumber: Shuttertsock)
Ilustrasi menangis. (Sumber: Shuttertsock)

Terapis hubungan Debra Laino mengatakan, sebenarnya tidak ada yang salah dengan menangis setelah berhubungan seks. Namun, jika ada perasaan marah, dendam, rasa tidak percaya atau depresi yang terkandung di dalamnya, Anda disarankan bicara dengan terapis.

Apabila Anda sedih karena hubungan seks, bicara dengan pakar mungkin juga bisa membantu. Namun, jika tidak ada rasa apa pun, Scalisi mengatakan untuk tidak khawatir.

Let’s block ads! (Why?)