Penasaran Tentang Manfaat Menggunakan Treadmill? Ini dia Daftarnya
By: Date: 1 Juli 2023 Categories: Manfaat,Olahraga

Suara.com – Tidak sedikit orang yang penasaran tentang manfaat menggunakan treadmill. Hal ini tentu bukanlah tanpa alasan, mengingat jenis latihan fisik yang satu ini semakin diminati oleh pecinta olahraga di dalam ruangan. 

Untuk menambah wawasan Anda, berikut sejumlah manfaat olahraga treadmill yang bisa Anda pertimbangkan, sebagai kegiatan rutin sehari-hari.

1. Membantu Menurunkan Berat Badan 

Manfaat menggunakan treadmill yang pertama adalah membantu Anda menurunkan berat badan. Olahraga treadmill secara teratur dapat membakar kalori lebih cepat jika dibandingkan dengan jenis latihan fisik lainnya. 

Baca Juga: Hari Buah Sedunia, Apa Sih Manfaatnya Bagi Kesehatan?

Semakin cepat dan lama seseorang berlari di atas treadmill maka akan semakin cepat pula proses pembakaran kalorinya. Untuk membakar sebanyak 600 kalori Anda bisa berjalan sejauh 6.5 km. 

Apabila Anda ingin mengurangi bobot tubuh dengan cepat dan aman, Anda bisa berolahraga menggunakan treadmill dengan intense yaitu selama 75 hingga 150 menit per minggu. 

2. Memperkuat Otot Tubuh

Manfaat Menggunakan Treadmill (Dok. Istimewa/Walkipad R2 Pro)
Manfaat Menggunakan Treadmill (Dok. Istimewa/Walkipad R2 Pro)

Olahraga menggunakan treadmill juga dapat memperkuat otot-otot yang ada di dalam tubuh seperti otot kaki, paha, punggung, perut, hingga lengan. Perlu dicatat, agar bisa mendapatkan manfaat ini, Anda harus berlari atau berjalan di atas treadmill dengan mempertahankan postur tubuh yang tepat. 

Tentang manfaat menggunakan treadmill yang satu ini, banyak orang yang telah secara langsung merasakannya di beberapa minggu pertama latihan. 

Baca Juga: Tips Jitu Olah Torpedo Kambing, Bikin Gairah Seks Seperti Roket

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat menggunakan treadmill yang selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan jantung dari berbagai macam penyakit. Baik itu masalah penyumbatan jantung, gagal jantung dan masih banyak lagi. 

Latihan treadmill juga bisa memperkuat otot jantung. Dengan begitu kinerja jantung dalam memompa darah keseluruh tubuh bisa berjalan dengan lancar.

Kondisi ini juga dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah. Jadi apabila Anda memiliki gangguan kardiovaskular atau kolesterol tinggi, Anda bisa mempertimbangkan olahraga treadmill sebagai pilihan.

Namun perlu diingat, Anda tetap harus melakukan konsultasi ke dokter spesialis jantung untuk mendapatkan penanganan yang tepat

4. Mengurangi Gejala Stres

Siapa yang menyangka jika latihan treadmill bisa mengurangi gejala stres. Ya, seseorang berjalan di atas treadmill akan memicu pelepasan hormon endorfin atau hormon kebahagiaan oleh sistem saraf. 

Hal ini tentu dapat membantu menjaga mental Anda dari gangguan kecemasan atau depresi. Bahkan olahraga menggunakan treadmill secara rutin juga dipercaya dapat meningkatan fungsi dan sensitivitas otak. 

Apakah Anda sedang mencari produk treadmill dengan fitur canggih? Jika iya, maka Kingsmith WalkingPad R2 Pro solusinya. Kingsmith WalkingPad R2 Pro memiliki desain yang estetik dan mendukung berat maksimum 110 kg. 

Dengan tempat service center nya sendiri juga telah hadir merata di 30 kota di Indonesia, pelayanan garansinya cepat, dengan jangka waktu hingga 12 bulan. Nah, itulah informasi tentang manfaat menggunakan treadmill. 

Selain bisa membantu Anda untuk mendapatkan tubuh yang bugar, penggunaan treadmill untuk olahraga ternyata bisa memberikan dampak yang positif bagi kesehatan mental Anda

https://www.suara.com/health/2023/07/01/112205/penasaran-tentang-manfaat-menggunakan-treadmill-ini-dia-daftarnya