Penat dengan Hiruk Pikuk Perkotaan? Coba Jelajah Keindahan 5 Desa Wisata yang Asri Ini!
By: Date: 12 November 2019 Categories: Uncategorized

BERLIBUR ke desa wisata bisa jadi cara seru untuk menyegarkan pikiran. Platform aplikasi pemesanan dan manajemen hotel online nomor satu di Indonesia, RedDoorz memberikan tips lokasi berlibur yang berbeda yang dapat kamu jelajahi untuk mengisi energi kembali setelah satu tahun beraktivitas terutama bagi masyarakat perkotaan.

Alih-alih untuk berlibur di kota metropolitan di luar negeri, mengapa tidak kamu coba untuk liburan di desa wisata? Ada banyak desa-desa yang tidak kalah eksotis menyuguhkan keaslian budaya dengan keramahtamahan masyarakatnya.

Kementerian Pariwisata pun setuju bahwa desa-desa di Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menarik wisatawan. Tidak heran jika akhir tahun ini, Kementerian Pariwisata menargetkan 2.000 desa yang dapat dikembangkan menjadi desa wisata. Nah, yuk dukung program pemerintah untuk kembali ke alam dengan berlibur ke desa! Berikut lima desa di Indonesia yang keasrian alamnya patut untuk kamu kunjungi.

Desa Wisata Kasongan, Bantul, Yogyakarta

 Desa wisata kasongan

Sejak tahun 1971-1972, Desa Wisata Kasongan mengalami kemajuan cukup pesat. Sapto Hudoyo (seorang seniman besar Yogyakarta) membantu mengembangkan Desa Wisata Kasongan dengan membina masyarakatnya yang sebagian besar pengrajin untuk memberikan berbagai sentuhan seni dan komersial bagi desain kerajinan gerabah.

Hasil kerajinan tersebut berkualitas bagus dan telah diekspor ke mancanegara seperti Eropa dan Amerika. Biasanya desa ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Desa wisata ini dapat dijadikan kawasan wisata edukasi dan para wisatawan dapat langsung belajar, bagaimana membuat gerabah yang baik dan benar. Ketika berkunjung ke desa ini, kamu bisa memesan penginapan di RedDoorz Plus near Alun Alun Selatan, Yogyakarta yang terletak cukup dekat dengan berbagai tempat wisata di Yogyakarta.

Let’s block ads! (Why?)