Peneliti Temukan Cara Membuat Sel Tubuh Manusia Kembali Muda
By: Date: 7 Januari 2020 Categories: Uncategorized

PERTUMBUHAN usia sejalan dengan sel tubuh yang menua. Penuaan pada sel tubuh tentu saja menurunkan kinerja sistem. Maka tak heran bila tak sedikit orang yang melakukan berbagai cara guna mencegah terjadinya penuaan agar tubuh tetap bisa berfungsi dengan baik.

Beruntung, para ilmuwan kini menemukan cara untuk membuat sel tubuh yang sudah tua menjadi muda kembali. Peneliti di University of Exeter dan University of Brighton menemukan cara yang dapat meremajakan sel tua.

DNA

Nantinya sel-sel tua itu akan menghentikan siklus pertumbuhan alami sehingga mulai membelah lagi. Eksperimen menemukan, cara ini tak hanya membuat seseorang terlihat lebih muda, tetapi sel tubuh juga berfungsi seperti orang muda.

“Ketika saya melihat beberapa sel dalam percobaan dapat meremajakan diri, saya tidak bisa mempercayainya. Sel tubuh yang menua tersebut terlihat seperti sel muda, bagaikan sihir. Saya kemudian mengulangi percobaan beberapa kali dan dalam setiap percobaan selalu ada sel yang diremajakan. Saya sangat senang dengan implikasi dan potensi penelitian ini,” ujar salah seorang peneliti, Dr Eva Latorre seperti yang Okezone kutip dari RT, Selasa (7/1/2020).

Let’s block ads! (Why?)