Pengobatan Alternatif Lewat Madu, dr Zaidul Akbar Berbagi Tips Mengolahnya – Banjarmasin Post
By: Date: 22 Mei 2022 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,healthy tips,Info Sehat,Informasi Kesehatan,kesehatan,Kesehatan Umum,Tips Sehat

BANJARMASINPOST.CO.IDMadu dipercaya menjadi bahan alami yang bermanfaat untuk pengobatan alternatif selain medis. dr Zaidul Akbar membagikan resep madu yang diolah berbagai campuran bahan lainnya.

Bahan herbal bertekstur kenyal ini dapat berfungsi sebagai imunitas tubuh, mengobati infeksi luka, dan bisa sebagai perawatan kulit wajah.

Penelitian pun menunjukkan madu dapat menjadi obat herbal terbaik yang memiliki segudang khasiat.

Madu bisa dikonsumsi langsung, bisa pula dicampurkan dengan berbagai bahan alami yang sehat, di antaranya buah-buahan.

Baca juga: Prosesi Berbau Syirik Ditiadakan, Begini Meriahnya Pesta Adat Mappanre Ritasie Pagatan Tanbu Kalsel

Baca juga: Jelang Keberangkatan Haji 2022, Kanwil Kemenkumham Kalsel Optimalkan Pelayanan Keimigrasian Jemaah 

dr Zaidul Akbar menjelaskan madu hendaknya senantiasa dikonsumsi setiap hari sehingga manfaatnya terserap secara maksimal.

“Salah satu rasa manis yang bukan pada buah, ada pada produk ciptaan Allah yakni madu. Luar biasanya madu memiliki khasiat yang berlimpah, mulai dari asam amino, vitamin, dan mineral, dan zat-zat gizi penting,” jelas dr Zaidul Akbar dilansir Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube TRANS7 OFFICIAL.

Ia menuturkan konsumsi madu rutin setiap hari dapat menjaga imunitas tubuh, mencegah infeksi pada luka, dan sumber energi.

Selain itu, madu dipercaya ampuh sebagai pengobatan herbal mengatasi berbagai penyakit. Manfaat madu untuk kesehatan didapat dari kandungan nutrisinya yang beragam. Madu memiliki banyak senyawa aktif, di antaranya vitamin A, E, K, B Kompleks, dan senyawa penting lainnya.

Di Indonesia, ada tiga jenis madu yakni madu hutan liar, madu budidaya, dan madu dari lebah yang tidak menyengat.

Madu adalah bentuk kasih sayang Allah kepada manusia, yang mana dalam Surah An-Nahl Allah SWT mewahyukan pada lebah, untuk mengambil saripati bunga kemudian diolah dan disebutkan terdapat kesembuhan bagi manusia,” terang dr Zaidul Akbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *