Penipuan baru yang ditargetkan pada pengguna PayPal – Priangan News
By: Date: 13 Mei 2021 Categories: Sains


Email penipuan bergantung pada urgensi untuk mencapai tujuannya.

Berhati-hatilah jika Anda menerima email dari PayPal dalam beberapa hari ke depan, bisa jadi itu adalah upaya penipuan. Layanan pembayaran online memang menjadi korban dari kampanye baru penangkapan ikan skala besar. Penjahat dunia maya sekali lagi berpura-pura menjadi PayPal dalam upaya memperoleh informasi pribadi dan perbankan dari pengguna layanan.

Email tersebut jelas memainkan urgensi dan ketakutan mencapai targetnya untuk mengklik tautan. Dia mengklaim bahwa akun pengguna dibatasi dan jika tidak diverifikasi dalam waktu 48 jam, itu akan ditutup secara permanen dan sejumlah € 49,99 akan ditarik dari akunnya. Yang membantu pengguna PayPal memecahkan masalah yang sebenarnya merupakan upaya penipuan.


Meskipun jenis penipuan ini biasa terjadi, email yang dikirim dapat dengan mudah menyesatkan pengguna internet yang tidak berpengalaman. Email tersebut memang ilusi. Kami menemukan logo PayPal, teks, font, dan strukturnya ‘benar’. Tapi beberapa petunjuk masih bisa masuk ke telinga Anda. Email tersebut memang mengandung kesalahan ejaan dan alamat pengirimnya tidak asli; [email protected] atau [email protected], tergantung pada emailnya.

Kampanye phishing sangat besar, karena email dikirim dari alamat yang berbeda, menunjukkan organisasi penulis tertentu.

Harap jangan terburu-buru jika Anda menerima email jenis ini. Masuk ke akun Anda tanpa melalui tautan yang disediakan di email dan lihat apakah semuanya beres. Kami jelaskan di sini bagaimana agar tidak disesatkan oleh email penipuan semacam ini.