Penipuan baru yang menargetkan pengguna PayPal – MEDIA UTAMA
By: Date: 13 Mei 2021 Categories: Sains

Hitekno.com – Untuk ilmuwan berhasil menemukan sisa kehidupan asli yang terkandung dalam a fosil tertua di Bumi. Penemuan unik ini langsung menjadi sejarah baru kehidupan manusia di Bumi.

Penemuan fosil tertua dikatakan langka secara evolusioner, yang berasal dari bab-bab paling awal kehidupan di Bumi.

Fosil bola mikroskopis ini berfungsi sebagai jembatan antara makhluk hidup pertama, organisme bersel tunggal, dan kehidupan multisel.

Dilansir dari Science Alert, fosil yang ditemukan ini mengandung dua jenis sel, yaitu sel bulat dan sel padat yang memiliki dinding sel tipis di bagian tengah bola.

Lapisan luar sel fosil ini berbentuk seperti sosis yang dikelilingi tembok tebal. Para ilmuwan memperkirakan bahwa fosil ini berumur 1 miliar tahun dan merupakan yang tertua dari organisme multiseluler.


Bicellum Brasieri. (Strother dkk Curr Biol 2021 melalui Science Alert)

Awalnya, fosil ini ditemukan di lapisan sedimen dari dasar danau yang dulunya adalah danau di Dataran Tinggi Skotlandia di barat laut. Penemuan ini memberikan perspektif baru tentang jalur evolusi yang kemudian membentuk kehidupan multisel.


Para ilmuwan mengakui bahwa penemuan ini memberi petunjuk baru tentang asal mula multiseluleritas kompleks dan asal mula kemunculan hewan.

Penemuan fosil tertua ini kemudian diberi nama Bicellum Brasieri yang sangat terawat. Fosil ini kemudian terkunci dalam bintil mineral fosfat yang membuatnya bertahan selama 1 miliar tahun.

Hingga artikel ini ditulis, penelitian tentang fosil tertua di Bumi masih terus dilakukan untuk memahami lebih jauh tentang hal tersebut.