Potensi Obat Herbal Indonesia dalam Pengobatan Covid 19 – Medcom.Id
By: Date: 11 November 2021 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,healthy tips,Info Sehat,Informasi Kesehatan,kesehatan,Kesehatan Umum,Tips Sehat

INDONESIA memiliki potensi kekayaan alam yang tersebar di seluruh kepulauan Nusantara. Salah satu  kekayaan alam yang banyak tersebar ialah kekayaan alam dalam bentuk tumbuhan. Berjuta jenis tumbuhan di Indonesia yang berpotensi sebagai tanaman herbal yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Indonesia memiliki 30.000 jenis tanaman herbal dengan 2.848 jenis tanaman obat. Pada masa lalu, tanaman herbal merupakan alternatif pengobatan yang diberikan pada masyarakat Indonesia. Tanaman ini dibuat menjadi berbagai olahan seperti jamu dan obat.

Namun, seiring perkembangan zaman, Indonesia mulai membenahi potensi tanaman obat ini dengan melakukan standardisasi.

Selain standardisasi di masa pandemi ini juga Badan POM melihat potensi keberagaman tanaman herbal itu sebagai bahan pengobatan covid-19.

Hal ini ditunjukkan Badan POM dengan mendampingi 15 produk herbal potensial yang dirasa dapat dijadikan pengobatan covid-19. Dari uji klinis yang terus berjalan, terdapat 2 produk yang telah berhasil melewati uji klinis dan sedang dalam proses registrasi oleh Badan POM. Dok Media Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *