Rasakan Dua Jenis Sakit Ini di Lengan, Hati-hati Kolesterol Tinggi – VIVA – VIVA.co.id
By: Date: 21 Juli 2022 Categories: berita kesehatan,Health,Health Info,kesehatan

Kamis, 21 Juli 2022 – 15:16 WIB

VIVA Lifestyle – Ada beberapa indikator penyakit kardiovaskular, di mana kolesterol tinggi merupakan salah satu faktor risiko utama.Peningkatan kadar kolesterol meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke, menurut Organisasi Kesehatan Dunia. 

Selanjutnya, sepertiga dari penyakit jantung iskemik disebabkan oleh kolesterol tinggi di seluruh dunia, kata badan kesehatan dunia (WHO), dikutip dari Times of India.

Baca Juga :

Apa yang membuat kolesterol tinggi lebih memprihatinkan adalah kenyataan bahwa paling sering, kolesterol tinggi tidak muncul dengan sendirinya melalui gejala atau penampilan fisik seseorang, oleh karena itu disebut juga sebagai ‘pembunuh diam-diam.’

Apa yang dimaksud dengan kolesterol tinggi?

Ilustrasi Kolesterol

Ilustrasi Kolesterol

Kolesterol adalah zat lilin yang ada dalam darah Anda. Meskipun telah mendapatkan reputasi buruk, itu adalah sesuatu yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membuat sel-sel sehat, kata Mayo Clinic.

Namun, kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan timbunan lemak di pembuluh darah Anda, yang saat mereka tumbuh, menyulitkan darah untuk mengalir melalui arteri Anda.

Baca Juga :