Redakan Stres dan Tenangkan Pikiran dengan Yoga, Ini Penjelasan Pakar
By: Date: 29 September 2019 Categories: kelas yoga,rileks,stres

Suara.com – Redakan Stres dan Tenangkan Pikiran dengan Yoga, Ini Penjelasan Pakar

Kehidupan sehari-hari tidak selalu berjalan mulus. Ketika masalah datang, stres pun menyerang. Hal ini bisa membuat emosi tidak terkendali, pikiran semakin liar, dan hidup mulai tidak tenang.

Bagi Anda yang butuh bantuan dalam mengatasi stres akibat berbagai tekanan hidup, cobalah cara alternatif dengan rutin mengikuti sesi yoga. Bagaimana caranya?

Dikatakan oleh Andry Green selaku National Group Fitness Manager Celebrity Fitness and Fitness First Indonesia, yoga tak sekadar olahraga seni gerak yang membantu orang-orang mencapai kebugaran tubuh, tetapi juga dapat membatu merelaksasi tubuh dan pikiran sehingga membantu meredakan stres.

“Secara praktis pada awalnya di India yoga memang merupakan ritual meditasi yang dilakukan melalui gerakan tubuh agar seseorang lebih mengenal tubuhnya sendiri. Namun, secara universal, termasuk di pusat kebugaran, yoga dapat dikembangkan sebagai olahraga yang benefitnya dapat dirasakan baik secara fisik dan mental,” ungkap Andry kepada Suara.com dalam acara yoga In The Park 2019 di BSD Tangerang, Minggu (29/9/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, ketika orang fokus melakukan beberapa gerakan tubuh, mereka jadi lebih mengenal dirinya sendiri. Sehingga hal itu membantu meningkatkan fokus pikiran. Gerakan yang menyatu dengan pikiran membuat orang yang mengerti tentang kekuatan dirinya sehingga menjadi lebih kuat secara metal.

Acara Yoga in The Park yang dilaksanakan oleh Celebrity Fitness dan Fitness First di Scientia Square Park, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (29/9/2019). (Suara.com/Vessy Frizona)
Acara Yoga in The Park yang dilaksanakan oleh Celebrity Fitness dan Fitness First di Scientia Square Park, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (29/9/2019). (Suara.com/Vessy Frizona)

“Buat orang yang stres dengan pekerjaan dan masalah-masalah lainnya, dengan melakukan yoga mereka menjadi lebih fokus ke titik permasalah. Setidaknya terlepas dari stres sejenak saat sedang yoga,” paparnya.

Di samping itu, sambung Andry, melalui gerakan-gerakan yoga dapat memperkuat otot dan sendi yang membuat tubuh lebih rileks. Gerakan-gerakan yoga juga meningkatkan fleksibilitas otot yang kaku.

“Melakukan gerakan yoga selama 30 dapat membakar 200 kalori. Hak ini juga baik bagi yang ingin menurunkan berat badan. Contohnya bagi ibu yang baru melahirkan, terbukti pembakaran kalorinya banyak, sehingga meningkatkan metabolisme, otot kencang, dan berat badan turun,” tandasnya.

Let’s block ads! (Why?)