[SALAH] “Akun Facebook Skincare daviena berbagi hadiah 35juta”
By: Date: 3 Februari 2024 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Akun palsu. Akun resmi milik Melvina Husyanti, pemilik usaha produk perawatan kulit Daviena Skincare adalah akun Instagram @melvhinahusyanti (instagram.com/melvhinahusyanti) yang sudah terverifikasi.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten Tiruan
===========================================

Akun Facebook Skincare daviena (fb.com/100069001000254) pada 14 Desember 2023 mengunggah sebuah video dengan narasi:

“langsung inbox aja yahh!!!!!!”

Di video tersebut terdapat narasi: “buat kalian yang bisa menebak nama kota diatas dengan benar. saya langsung kirim 35jt bagi yang bisa”

Sumber: https://archive.cob.web.id/archive/1706970812.039486/index.html (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya akun Facebook “Skincare daviena” yang mengatasnamakan pengusaha di bidang kecantikan asal Palembang, Melvina Husyanti yang berbagi hadiah merupakan konten tiruan.

Faktanya, akun tersebut merupakan akun palsu. Akun resmi milik Melvina Husyanti, pemilik usaha produk perawatan kulit Daviena Skincare adalah akun Instagram @melvhinahusyanti (instagram.com/melvhinahusyanti) yang sudah terverifikasi.

Dilansir dari inews.id, Melvina Husyanti merupakan selebgram sekaligus pemilik usaha produk perawatan kulit Daviena Skincare yang mendapatkan label sebagai crazy rich Palembang.

REFERENSI
https://turnbackhoax.id/2023/09/27/salah-melvina-husyanti-owner-daviena-skincare-berbagi-hadiah-melalui-akun-facebook-davienna-skinncare/
https://www.instagram.com/melvhinahusyanti/
https://www.inews.id/lifestyle/seleb/profil-dan-biodata-melvina-husyanti-crazy-rich-palembang-yang-diisukan-terlibat-money-laundering