[SALAH] Akun WhatsApp Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso
By: Date: 31 Juli 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Teguh Budiarso memastikan nomor WhatsApp +62857-6047-1519 yang beredar bukanlah miliknya.

===
KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

===
SUMBER: WhatsApp

===
NARASI:
“Akun WhatsApp Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso.”

===
PENJELASAN:
Beredar akun WhatsApp Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso dengan nomor +62857-6047-1519. Akun tersebut menggunakan nama dan foto Teguh Budiarso.

Melansir dari situs resmi indramayukab.go.id, Teguh Budiarso memastikan akun WhatsApp yang beredar bukan miliknya dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memastikan keabsahan informasi yang didapat.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Diskominfo Kabupaten Indramayu, Agus Muttaqien menyampaikan kepada masyarakat jika menemukan pesan serupa lakukan konfirmasi melalui layanan call center dengan nomor 08111333314 milik Diskominfo Indramayu.

Berdasarkan penjelasan di atas, akun WhatsApp Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso adalah tidak benar dan masuk kategori konten tiruan.

===
REFERENSI:
https://indramayukab.go.id/awas-marak-penipuan-lewat-whatsapp-oknum-mengaku-pejabat/

https://indonesia.jakartadaily.id/daerah/6939438280/hati-hati-marak-penipuan-lewat-whatsapp-pelaku-mengaku-pejabat