[SALAH] Akun WhatsApp Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution
By: Date: 26 Maret 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Indra Pomi Nasution mengonfirmasi bahwa akun WhatsApp tersebut bukan miliknya dan meminta masyarakat untuk berhati-hati.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

===
SUMBER: WHATSAPP

===
NARASI:
“Assalamualaikum Wr Wb”
“Dimohon untuk segera dilengkapi kemudia data-data/persyaratan tersebut dikirimkan ke WhatsApp say aini dalam bentuk PDF/FOTO. Dikarenakan untuk program penyaluran bantuan dana hibah akan segera berakhir. Terima kasih”

===
PENJELASAN:
Beredar sebuah akun WhatsApp dengan nomor 0895-3342- 58500 mengatasnamakan Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menawarkan bantuan dana untuk masjid/mushola dan meminta melengkapi persyaratan seperti foto bangunan tempat ibadah, foto KTP pengurus masjid/mushola, dan mengirimkan nomor rekening dalam bentuk pdf ataupun foto.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, akun WhatsApp tersebut adalah tidak benar. Dilansir dari situs resmi Kota Pekanbaru www.pekanbaru.go.id, Indra Pomi mengonfirmasi bahwa akun WhatsApp tersebut bukan miliknya. Ia mengimbau kepada masyarakat selalu waspada dan tidak melakukan transaksi jika ada permintaan dana karena jelas itu penipuan.

Berdasar pada seluruh referensi, akun WhatsApp dengan nomor 0895-3342- 58500 mengatasnamakan Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution adalah palsu. Akun tersebut masuk ke dalam kategori imposter content atau konten tiruan.

===
REFERENSI:
https://www.pekanbaru.go.id/p/hoaks/hoax-akun-whatsapp-mengatasnamakan-indra-pomi-nasution-sekda-kota-pekanbaru