[SALAH] Akun WhatsApp Sekda Temanggung Hary Agung Prabowo
By: Date: 14 Februari 2023 Categories: Cek.Fakta,fakta,Hoax

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Akun palsu. Diskominfo Temanggung mengklarifikasi bahwa nomor tersebut bukan milik Hary Agung Prabowo..
Selengkapnya di penjelasan.

[KATEGORI]: KONTEN TIRUAN

[SUMBER]: WHATSAPP

[NARASI]:
“Perkenalkan saya Timotius S, S.Sos., M.S selaku sekda karanganyar”
“Ada yang perlu saya sampaikan terkait dengan program bantuan dana hibah untuk Masjid/musholla tahun anggaran 2023”
“Ngih pak, pripun ngih”
“Jadi saya arahkan untuk persyaratannya ya bapak 3408
Saya informasikan kembali bagi MASJID BAIT AL MAKMUR yang sudah layak menerima bantuan di mohon segera mengirimkan data untuk persyaratan nya Berikut persyaratan yang harus dilengkapi.

  1. Foto KTP pengurus MASJID/MUSHOLAH 2. Rekening a/n MASJID/MUSHOLAH 3. Foto kondisi bangunan MASJID 1409 Nanti kalau sudah selesai di isi persyaratan nya nanti bapak kirim ke WhatsApp saya dalam bentuk foto dan nanti langsung saya serahkan kepada Panitia penyaluran donasi dan bapak akan di hubunggi beliau”

[PENJELASAN]:
Beredar akun WhatsApp Sekda Temanggung Hary Agung Prabowo dengan nomor +6285934253816. Akun tersebut memakai nama dan foto profil Hary Agung Prabowo memakai pakaian dinas dan menawarkan program bantuan dana hibah untuk tempat ibadah tahun anggaran 2023.

Faktanya, akun WhatsApp tersebut palsu. Diskominfo Kabupaten Temanggung mengklarifikasi bahwa akun WhatsApp yang beredar bukan milik Hary Agung Prabowo. Maraknya modus penipuan mengatasnamakan pejabat pemerintahan diharapkan masyarakat berhati-hati.

Berdasarkan informasi di atas akun WhatsApp Sekda Temanggung Hary Agung Prabowo dengan nomor +6285934253816 adalah hoaks dan masuk kategori konten tiruan.

Referensi :
https://www.instagram.com/p/CoWArchPrZK/

https://mediacenter.temanggungkab.go.id/berita/detail/hoax-mengaku-sebagai-hary-agung-prabowo-menyampaiakan-bantuan–hibah